Lima Bus dari Pemko Siap Angkut 1.238 Jamaah Calon Haji

Rabu, 26 Juni 2019 - 22:32:28 WIB Cetak

Kabag Kesra Setdako Pekanbaru Sarbaini

BETUAH.COM, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menyiapkan sebanyak lima unit bus untuk mengangkut 1.238 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Pekanbaru.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru M Noer melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sarbaini menyebut, lima unit bus itu sengaja disiapkan sebagai transportasi JCH jelang diberangkatkan ke Tanah Suci.

"Jadi selama berada di Pekanbaru, pemko siapkan lima unit bus untuk bawa JCH," ungkapnya, Rabu (26/6/2019).

Sesuai jadwal, kata dia, JCH Pekanbaru akan mulai diterbangkan ke Tanah Suci pada 8 Juli mendatang yang diawali dengan keberangkatan JCH dari kelompok terbang (kloter) dua.

"Sebelum diterbangkan melalui Bandara SSK II Pekanbaru pada 8 Juli, tanggal 7 Juli seluruh JCH kloter dua ini sudah masuk Embarkasi Haji Antara Riau. Jadi mereka akan menginap dulu satu malam di asarama haji," terang dia.

Nantinya dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) menunu Embarkasi Haji Antara Riau hingga ke Bandara SSK II Pekanbaru, seluruh JCH diangkut menggunakan lima bus dari pemerintah kota.

"Dengan mulai difungsikannya Embarkasi Haji Antara Riau, pemerintah kota hanya akan memberi fasilitas transportasi menuju ke embarkasi dan bandara. Sementara untuk keluarga, mereka cuma bisa mengantar para JCH hingga di Kantor Kemenag," tutup Sarbaini. (abd) 



Baca Juga Topik #Pemerintah Kota Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+