Satpol PP Pekanbaru Segel MBC Hotel, Pengunjung Panik

Selasa, 02 Juli 2019 - 18:58:30 WIB Cetak

Personel Satpol PP Pekanbaru memasang garis Satpol PP di MBC Hotel di Jalan Tuanku Tambusai ujung, Selasa (2/7/2019).

BETUAH.COM, PEKANBARU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, Selasa (2/7/2019) sore melakukan penyegelan terhadap MBC Hotel di Jalan Tuanku Tambusai ujung yang beroperasi tanpa izin.

Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono yang langsung memimpin penertiban mengatakan, penyegelan akan berlangsung hingga seluruh proses perizinan diselesaikan oleh manajeman MBC Hotel.

"Sebelum izin diselesaikan, segel tidak akan kita lepas," ungkapnya.

Dengan dilakukan penyegelan, pihak manajemen tidak dibenarkan lagi menerima tamu atau pengunjung. Sementara untuk tamu yang telah menginap sebelum disegel, diberi izin hingga batas waktu penginapan habis.

"Terhitung pukul 18.00 WIB, tidak boleh lagi menerima tamu. Kalau melanggar, akan dikeluarkan semua pengunjung hotel," tegas mantan perwira TNI AD berpangkat Kolonel ini.

Pengunjung Panik

Sementara itu, suasana panik terlihat jelas dirasakan pengunjung DNA Fun and MBC Hotel saat didatangi puluhan personil Satpol PP, terutama mereka yang sudah membayar uang penginapan namun belum sempat menginap.

"Bagaimana dengan uang kami, kan sudah bayar, balekkanlah. Kami kan tak tahu kalau hotel ini belum ada izin. Sudah pesan kok di aplikasi Agoda," ucap Harindra Putra Siregar, salah seorang pengunjung hotel di lokasi penertiban.

Harindra mengaku sudah mentrasferkan uang sebesar Rp174.000 untuk menginap selama satu malam karena dia berasal dari luar kota.

"Saya pesan lewat aplikasi Agoda, harganya segitu semalam. Balekkanlah, bagaimana ini," ketus dia.

Kepanikan juga dirasakan pengunjung lainnya, Putri. Dia begitu bingung dengan kondisi yang terjadi sebab dia sudah membeli beberapa tiket untuk berenang bersama keluarganya di hotel tersebut.

"Uang kami bagaimana, sudah beli tiket berenag lho kami," ujar dia.

Pantauan di lokasi, puluhan personel Satpol PP dipimpin Agus Pramono, langsung mendatangi receptionis hotel dan menegaskan agar hotel tidak beroperasi lagi sebelum izin diterbitkan. (abd)



Baca Juga Topik #hukrim+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+