CPNS 2019, Walikota Pekanbaru Berharap Dapat Jatah Lebih dari Pusat

Kamis, 04 Juli 2019 - 20:12:23 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

BETUAH.COM, PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus, berharap Pemerintah Pusat memberi jatah lebih ke Pekanbaru pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.

Dikatakan Firdaus, hingga kini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih banyak kekurangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Kekuarangan itu terus bertambah seiring banyaknya ASN aktif yang memasuki pensiun setiap tahunnya.

"Setiap tahun ada sebanyak 300 sampai 350 ASN yang pensiun, sementara pertumbuhannya minus. Untuk itu kita berharap agar Pemerintah Pusat kembali membuka kran pada penerimaan CPNS tahun ini," ujarnya, Kamis (4/7/2019).

Sebagai persiapan jelang penerimaan CPNS tahun ini, Firdaus menyebut pemerintah kota segera melakukan analisa sesuai kebutuhan.

"Jika nantinya ada, tentu tambahan ASN bisa sesuai dengan kebutuhan karena kita masih kekurangan guru kelas, tenaga teknis dan sarjana perpajakan," ucapnya.

Untuk diketahui, tahun ini Pemerintah Pusat akan kembali melakukan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan CPNS.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafrudin sebelumnya mengatakan, rekrutmen P3K sendiri dijadwalkan sudah dibuka usai hari kemerdekaan RI 17 Agustus dan CPNS paling cepat pada oktober mendatang. (abd)



Baca Juga Topik #Pemerintah Kota Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+