Pelatihan Bengkel Motor PMBRW Tobek Godang Upaya Tingkatkan Ekonomi Warga

Jumat, 05 Juli 2019 - 14:25:55 WIB Cetak

Lurah Tobek Godang Yasir Arafat foto bersama peserta pelatihan PMBRW.

BETUAH.COM, PEKANBARU - Pelatihan bengkel motor dan kerajinan tangan yang digelar Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, merupakan salah satu upaya pemerintah kota untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

Demikian disampaikan Lurah Tobek Godang Yasir Arafat saat menutup pelatihan bengkel motor dan kerajinan tangan yang didanai melalui program Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Rukun Warga (PMBRW) tahun anggaran 2019, bertempat di halaman kantor kelurahan setempat, Kamis (4/7/2019).

Dikatakannya, terdapat empat jenis pelatihan yang diikuti sebanyak 100 peserta itu di antara bengkel motor yang diikuti 20 peserta, pembuatan kotak antaran, sulam dan menjahit lanjutan sebanyak 80 peserta dari kaum emak-amak.

Untuk peserta bengkel sepeda motor, seluruh peserta yang mengikuti pelatihan selama satu pekan terhitung 28 Juni hingga 4 Juli 2019 itu langsung diberikan sertifikat keahlian.

Lurah Tobek Godang Yasir Arafat foto bersama peserta pelatihan bengkel sepeda motor .

"Sehingga usai mengikuti pelatihan ini, mereka yang telah memiliki skli di bidang otomotif bisa melamar pekerjaan. Namun kita tentu lebih berharap mereka mandiri dengan membuka bengkel sendiri," ucapnya.

Untuk itu, Yasir berharap pemerintah kota melalui instansi terkait bisa memberikan bantuan alat-alat perbengkelan kepada seluruh peserta pelatihan. "Dengan adanya usaha perbengkelan, tentu akan mampu meningkatkan perekonomian," ujarnya.

Begitu juga bagi peserta pelatihan kerajinan tangan berupa pembuatan kotak antaran, sulam dan menjahit lanjutan, mereka diberi perhatian guna mengembangkan bakat dan skil yang telah dimiliki.

"Sehingga pelatihan ini tidak hanya selesai sampai di sini saja. Akan tetapi bisa langsung dipraktekan guna menambah pemasukan keluarga. Dengan demikian, akan tercipta generasi mudu yang berkualitas dan masyarakat yang mandiri," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+