Pekanbaru Kota Besar Peraih Indonesia Attractiveness Award 2019

Jumat, 05 Juli 2019 - 18:18:48 WIB Cetak

Kabag Humas Setdako Pekanbaru Mas Irba Sulaiman

BETUAH.COM, PEKANBARU - Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, keluar sebagai pemenang Platinum kota besar kategori pelayanan publik Indonesia Attractiveness Award (IAA) 2019 yang diselenggarakan oleh Tempo Media Group.

Terpilihnya Pekanbaru sebagai pemenang IAA 2019 itu sesuai surat pemberitahuan bernomor 267/SRT/IKL-TA/TIMH/VII/2019 tertanggal 4 Juli 2019 yang diterima Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Dalam surat pemberitahuan itu disebutkan, terpilihnya Kota Pekanbaru sebagai pemenang IAA 2019 menunjukan adanya potensi besar Kota Pekanbaru untuk dapat menarik minat investor dari berbagai industri dan pelaku bisnis beragam sektor untuk turut memajukan perekonomian daerah.

Di surat itu juga disebutkan, sebelum penetapan pemenang, para nominator terlebih dahulu melewati tahapan penyaringan dan pengolahan data, melakukan survei, serta verifikasi data hingga tahap terakhir yang dilakukan pada tanggal 24 sampai 28 Juni 2019 lalu.

Terdapat 56 nominator kabupaten, kota dan provinsi yang masuk nominasi. Melalui tahapan penilaian, maka ditetapkan Kota Pekanbaru berhak menerima penghargaan Indonesia Attractiveness Award 2019.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Mas Irba Sulaiman menyebut, untuk jadwal penerimaan penghargaan sendiri masih menunggu informasi lebih lanjut dari Tempo Media Group.

"Jadi ini masih penetapan pemenang, nanti baru mereka mengatur jadwal untuk penerimaan. Penghargaan yang akan diterima nanti lebih kepada pelayanan publik dalam rangka untuk meningkatkan investasi," ungkapnya, Jumat (5/7/2019).

Platinum Indonesia Attractiveness Award sendiri merupakan predikat tertinggi. 

"Penghargaannya berjenjang sesuai hasil penilaian. Mereka turun ke lapangan, mereka memeriksa semua, dan mereka mengambil dari semua pemberitaan yang ada, bahkan mereka menguji kita. Setelah itu mereka memutuskan bahwa Pekanbaru berhak mendapatkan predikat Platinum untuk kota besar," tutupnya. (abd) 



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+