Kunjungan Membludak, DPM-PTSP Buka Antrian Online untuk Pelayanan MPP

Selasa, 09 Juli 2019 - 13:49:35 WIB Cetak

Sekretaris DPMPTSP Pekanbaru F Rudi Misdian

BETUAH.COM, PEKANBARU - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru, mulai memberlakukan pengambilan nomor antrian sistem online bagi warga yang hendak berurusan di Mal Pelayanan Publik (MPP).

Sekretaris DPM-PTSP Pekanbaru F Rudi Misdian mengatakan, penerapan antrian online dilakukan mengingat semakin membludaknya jumlah kunjungan ke MPP setiap hari. Tingginya jumlah kunjungan dikhawatirkan pelayanan yang diberi tak maksimal.

"Untuk itu kita buka antrian online, karena kasihan juga masyarakat harus datang pagi-pagi untuk mengambil nomor antrian. Jadi, dari pada pagi sudah ngantri di MPP, warga lebih baik mengambil nomor antrian online," ujarnya, Selasa (9/7/2019).

Pengambilan nomor antrian online, sebut Rudi, bisa diakses warga maupun pengurus izin lainnya melalui laman www.mpp.pekanbaru.go.id. Di website tersebut, warga akan diminta mengisi form registrasi atau pendaftaran dan selanjutnya login dengan memasukkan email dan pasword.

"Setelah berhasil login, kemudian pilih menu antrian online. pilih instansi tujuan, jenis layanan dan waktu kunjungan. Kemudian klik persetujuan syarat, dan ketentuan, lalu kirim. Kemudian klik kembali menu antrian online, untuk informasi antrian online anda. Sangat mudah kok," ucapnya.

"Untuk informasi lebih jelas bisa dilihat di MPP. Karena di MPP sudah ada kita pajang cara atau sistem pendaftaran nomor antrian online ini," ulas Rudi.

Namun, khusus pelayanan Imigrasi, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), antrian dibatasi sesuai target pelayanan yang ditetapkan. "Ya, yang dibatasi antriannya cuma pelayanan Imigrasi, BPJS dan kepolisian," tutupnya. (abd) 



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+