Berada di Tengah Kota, Badan Jalan Kamboja II Rusak Parah dan Mulai Ambles

Selasa, 09 Juli 2019 - 22:09:32 WIB Cetak

Kondisi badan Jalan Kamboja II yang sudah mulai ambles.

BETUAH.COM, PEKANBARU - Kerusakan badan Jalan Kamboja II di RT 03/RW 02, Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, bertambah parah dan semakin memprihatinkan. Kini, badan jalan yang berada di tengah kota ini sudah mulai ambles.

Badan jalan yang ambles dengan kedalaman sekitar satu setengah meter itu terdapat di bagian atas gorong-gorong saluran pembuangan air. Jika hujan, dikhawatirkan badan jalan akan terputus.

Pantauan di lapangan, ambelsnya badan jalan yang hanya berjarak sekitar 500 meter dari Jalan Soebrantas itu diakibatkan aspal sudah habis terkelupas. Badan jalan yang terkelupas mencapai sekitar 300 meter. Pengendara khususnya roda dua harus ekstra hati-hati saat melintas mengingat badan jalan sudah dipenuhi batu dan kerikil.

Tepat di badan jalan yang ambles, terdapat dua pot bunga yang diletakkan warga sebagai penanda sehingga pengendara tak lagi masuk ke dalam lubang besar di bahu jalan tersebut.

"Kemarin, malam-malam ada mobil yang masuk ke dalam lubang tersebut. Karena itu ditarok saja dua pot bunga sebagai tanda supaya tidak ada lagi kendaraan yang masuk ke dalam lubang," ujar Putra, salah seorang warga setempat, Selasa (9/7/2019).

Terpisah, warga lainnya Sita, menyesalkan tak ada respon dari pemerintah kota dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk melakukan perbaikan.

"Padahal, kerusakannya tidak baru-baru ini, tapi sudah menahun," sesal dia.

Warga, kata dia, telah berulang kali menyampaikan keluhan kerusakan jalan itu ke pihak kelurahan agar diteruskan ke Dinas PUPR. "Tapi sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki. Sementara badan jalan semakin hancur dan sudah mulai ambles," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution telah berjanji akan menurunkan petugas guna memantau kondisi jalan. Akan tetapi, sampai saat ini tak ada respon dari Dinas PUPR.

"Terima kasih informasinya, nanti kita tinjau. Tolong kirimkan alamat lengkapnya sekalian foto kondisi jalan yang rusak," pinta Indra menjawab Betuah.com yang mencoba meneruskan keluhan warga tersebut beberapa waktu lalu. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+