Dijadwalkan Akhir Juli, Job Expo 2019 Siapkan Ribuan Lowongan Kerja

Rabu, 10 Juli 2019 - 15:14:22 WIB Cetak

Kepala Disnaker Pekanbaru Johnny Sarikoen

BETUAH.COM, PEKANBARU - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru, menjadwalkan pelaksanaan bursa kerja atau Job Expo 2019 pada akhir Juli mendatang.

Kepala Disnaker Pekanbaru Johnny Sarikoen menyebut, Job Expo yang akan dipusatkan di Hotel Mutiara Merdeka itu ditargetkan bakal diikuti 60 perusahaan swasta dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Akan ada ribuan lowongan pekerjaan (loker) yang ditawarkan," ungkapnya, Rabu (10/7/2019).

Saat ini, kata Sarikoen, pihaknya masih menunggu partisipasi pihak perusahaan yang ingin mengikuti bursa kerja nanti. "Kita terus mengajak perusahaan untuk bergabung dengan secepatnya mendaptar ke Disnaker," ujar dia.

Kemudian kepada pencari kerja (pencaker), Sarikoen mengimbau segera menyiapkan diri guna meraih kesempatan kerja yang akan ditawarkan perusahaan dalam bursa kerja nanti.

"Untuk para pencaker, siapkanlah diri dengan baik. Bukan hanya sekadar membuat lamaran, tapi lamaran yang membuat gambaran diri sendiri dan potensi yang ada disampaikan di sana," ucapnya.

Disampaikannya, dalam job expo 2019 kesempatan tenaga kerja lokal untuk mendapat pekerjaan sesuai skil dan keahlian akan terbuka lebar. "Karena untuk jabatan-jabatan tertentu didahulukan atau diprioritaskan bagi pekerja lokal," tutupnya. (abd) 



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+