Lagi, Dua Pohon Pelindung Ambruk Diterjang Angin Kencang

Senin, 15 Juli 2019 - 11:52:51 WIB Cetak

Tim rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pekanbaru membersihkan pohon pelindung yang ambruk dan menimpa badan Jalan Diponegoro, Senin (15/7/2019) pagi.

BETUAH.COM, PEKANBARU - Dua pohon pelindung di Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, ambruk diterjang angin kencang disertai hujan lebat pada Senin (15/7/2019) dini hari.

Dua pohon pelindung yang ambruk itu di antaranya satu pohon di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Riau dan satu lagi di depan Hotel Aryaduta.

Kedua pohon ambruk dan menimpa badan jalan. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa itu. "Korban tidak ada, hanya sempat mengganggu kelancaran arus lalu lintas saja," ungkap Kepala Seksi Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pekanbaru Ibas Sembiring, Senin pagi.

Tim rescue, kata dia, langsung dikerahkan untuk membersihkan pohon tumbang yang menutup badan jalan tersebut.

"Kami langsung evakuasi pohon, sebab menghambat lalu lintas," ujarnya.

Tumbangnya pohon pelindung di jalan dalam Kota Pekanbaru sudah kerap terjadi lantaran sebagian besar pohon pelindung sudah berusia tua sehingga rawan ambruk ketika terjadi angin kencang.

"Untuk itu kita mengimbau masyarakat agar waspada saat melintas di pohon pelindung yang sudah tua dan lapuk, terutama saat cuaca buruk," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+