CPNS 2019, Pekanbaru Dijatah Sesuai Jumlah Pegawai Pensiun

Senin, 15 Juli 2019 - 18:15:21 WIB Cetak

Kepala BKP-SDM Pekanbaru Masykur Tarmizi

BETUAH.COM, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Provinsi Riau, tahun ini turut membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Hanya saja, jumlahnya dibatasi sesuai Batas Usia Pensiun (BUP).

"BUP kita tahun ini ada sekitar 302 orang. Jadi kemungkinan sebanyak itu yang akan kita rekrut dari CPNS dan P3K," ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pekanbaru Masykur Tarmizi, Senin (15/7/2019).

Khusus kuota P3K, terang dia, kini masih tahap penyusunan dan pengusulan formasi ke Pemerintah Pusat. 

"Mudah-mudahan secepatnya bisa dikabulkan dan formasi yang kita usulkan dapat diberikan," harap mantan Camat Bukit Raya ini.

Dalam pengusulan formasi tersebut, disampaikan Masykur, komposisinya lebih diprioritaskan bagi P3K. "Untuk P3K diusulkan 70 persen (dari total kuota 302 orang) dan CPNS 30 persen. P3K nanti juga dibuka untuk umum," ucapnya.

Untuk diketahui, tahun ini Pemerintah Pusat akan kembali melakukan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan juga CPNS.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafrudin sebelumnya mengatakan, rekrutmen P3K sendiri dijadwalkan sudah dibuka usai hari kemerdekaan RI 17 Agustus dan CPNS paling cepat pada oktober mendatang. (abd)



Baca Juga Topik #Pemerintah Kota Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+