Targetkan Basis Hamas, Jet Tempur Israel Kembali Bombardir Gaza

Ahad, 08 September 2019 - 22:30:11 WIB Cetak

Ilustrasi serangan jet tempur. Foto/Istimewa

BETUAH.COM, TEL AVIV - Jet-jet tempur pasukan keamanan Israel atau IDF, kembali membombardir Jalur Gaza, Palestina. Dalam serangan terbaru ini, IDF menargetkan basis pejuang Hamas di wilayah tersebut. 

IDF dalam sebuah pernyataan mengklaim serangan udara itu sebagai respon terhadap serangan pesawat tak berawak yang mereka sebut dari Gaza. IDF yakin Hamas berada di balik serangan yang menghantam kendaraan tempur IDF.

"Sebuah pesawat tak berawak yang diluncurkan dari Gaza menjatuhkan bom pada kendaraan IDF sebelumnya, hari ini. Sebagai tanggapan, kami baru saja menyerang sejumlah sasaran Hamas, termasuk peralatan laut ofensif dan 2 kompleks militer di Gaza," kata IDF, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (8/9/2019).

Sebelumnya, IDF meyatakan bahwa lima roket telah ditembakkan dari dalam Jalur Gaza ke Israel pada Jumat malam, dan mengatakan pihaknya telah merespon dengan menyerang sasaran Hamas di Gaza utara.

Ketegangan antara Israel dan Palestina di dekat perbatasan Gaza terus meningkat sejak beberapa bulan terakhir. Pemerintah Israel selalu menyalahkan Hamas atas tindakan agresif warga Gaza terhadap Israel.

Sementara untuk korban terluka maupun tewas di pihak Hamas akibat serangan terbaru pasukan Israel di Jalur Gaza tersebut belum terkonfirmasi hingga berita ini dimuat. (red)



Baca Juga Topik #internasional+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+