Kabut Asap, Pelaksanaan Gowes Nusantara 2019 Belum Ada Perubahan

Jumat, 13 September 2019 - 17:13:39 WIB Cetak

Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian (tengah) bersama sejumlah goweser.

BETUAH.COM, PEKANBARU - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian, optimis pelaksaan Gowes Nusantara 2019 Etape Pekanbaru Smartcity tetap diselenggarakan sesuai jadwal pada 21-22 September mendatang.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Bang Zoel ini, menyikapi kabut asap dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang semakin pekat menyelimuti Kota Pekanbaru dan dikhawatirkan bakal mengganggu pelaksanaan Gowes Nusantara 2019 Etape Pekanbaru Smartcity.

"Mudah-mudahan pada saat gowes nanti, asap sudah hilang," harapnya, Jumat (13/9/2019).

"Pagi tadi, bapak walikota bersama ratusan warga dan ASN telah menggelar Shalat Istisqa. Jadi, kita berdoa agar segera turun hujan dan kabut asap segera hilang," ulas Bang Zoel yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Satpol PP Pekanbaru ini.

Disampaikannya, hingga kini sudah ada seribu lebih goweser dari berbagai daerah di Riau maupun luar Riau yang mendaftar untuk mengikuti Gowes Nusantara 2019 Etape Pekanbaru Smartcity.

"Peserta yang mendaftar terus bertambah. Sejauh ini, pelaksanaan Gowes Nusantara tetap berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan," ujar dia.

Lebih jauh dikatakan Bang Zoel, bagi 1.000 pendaftar pertama akan mendapatkan kaos Gowes Nusantara 2019 Etape Pekanbaru Smartcity. "Sementara untuk pendaftaran sendiri masih kita buka sampai hari H pelaksanaan Gowes Nusantara," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Olahraga+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+