Libur Sekolah di Pekanbaru Diperpanjang Lagi Hingga Selasa

Ahad, 15 September 2019 - 17:59:56 WIB Cetak

Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal

BETUAH.COM, PEKANBARU - Libur sekolah tingkat PAUD, TK, SD dan SPM sederajat se-Kota Pekanbaru, kembali diperpanjang pemerintah kota hingga Selasa (17/9/2019).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, perpanjangan libur sekolah tersebut lantaran kabut asap dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang menyelimuti wilayah Kota Bertuah masih dalam kategori tidak sehat bagi kesehatan.

"Berdasrakan hasil rapat di posko darurat penanggulangan kabut asap, disepakati libur sekolah kembali diperpanjang hingga Selasa, 17 September 2019," ungkapnya, Minggu (15/9/2019) sore.

Meski libur diperpanjang, namun Kadisdik memastikan anak-anak tidak akan tertinggal pelajaran lantaran para guru telah diminta memberikan tugas kepada peserta didik untuk belajar di rumah selama libur akibat kabut asap berlangsung.

"Sehingga mereka punya aktivitas di rumah dan tidak ketinggalan pelajaran," ujarnya.

Di samping itu, kepada orangtua, Kadisdik kembali mengingatkan agar membatasi aktivitas anak di luar ruangan mengingat kualitas udara akibat tercemar kabut asap masih belum sehat bagi kesehatan.

"Kepada orangtua, kita ingatkan anak-anak jangan beraktivitas di luar rumah. Kalau ke luar rumah, maka gunakan masker" himbaunya. 

Libur sekolah akibat kabut asap ini sebelumnya telah diberlakukan pemerintah kota sejak Selasa (10/9/2019) hingga Sabtu (14/9/2019) lantaran kabut asap yang mencemari udara Pekanbaru tidak sehat bagi kesehatan.. (abd)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+