Keluyuran di Jam Sekolah, Puluhan Pelajar Dihukum Satpol PP Shalat Berjamaah

Kamis, 26 September 2019 - 17:44:09 WIB Cetak

Puluhan pelajar saat shalat berjamaah di kantor Satpol PP Pekanbaru.

BETUAH.COM, PEKANBARU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, menjaring sebanyak 35 pelajar saat razia di sejumlah arena biliar, warnet dan gelanggang permainan, Kamis (26/9/2019) siang.

Lantaran keluyuran di jam sekolah, mereka langsung diamankan ke kantor Satpol PP setempat.

Sesampai di kantor Satpol PP, puluhan pelajar tersebut diberi hukuman. Namun, hukuman yang diberi berupa melaksanakan Shalat Zuhur berjamaah. Salah satu di antara pelajar diminta menjadi imam bagi rekan-rekannya.

"Shalat dulu bagi yang belum shalat. Satu orang jadi imam," pinta Kepala Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono kepada para pelajar.

Usai melaksanakan shalat berjamaah, Agus baru menasehati agar mereka tak lagi keluyuran di jam belajar. "Belajar yang baik, jangan malah bolos sekolah, kalian ini generasi penerus bangsa," ucap mantan perwira TNI AD berpangkat Kolonel ini.

Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono menasehati puluhan pelajar yang keluyuran di jam belajar.

Kepada wartawan, Agus mengatakan jika pihaknya sengaja melakukan razia ke tempat-tempat permainan guna memastikan para pelajar tak bolos di hari pertama sekolah pasca libur akibat kabut asap.

"Kita lakukan ini (razia) untuk penertiban saja. Kita ingin pastikan anak-anak sudah sekolah, bukannya keluyuran," ujar dia.

Setelah dilakukan pendataan, puluhan pelajar tersebut diserahkan ke Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. "Nanti kita laporkan ke Dinas Pendidikan untuk diteruskan ke sekolah dan orangtua masing-masing," tutupnya. (abd) 



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+