Anies Peringati Hari Batik dengan Gowes Bersama Jajaran

Rabu, 02 Oktober 2019 - 20:36:44 WIB Cetak

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat gowes bersama jajaran dalam rangka memperingati Hari Batik, Rabu (2/10/2019) siang.

BETUAH.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki cara sendiri dalam memperingati Hari Batik Nasional, Rabu (2/10/2019). Mengenakan batik, orang nomor satu di DKI Jakarta ini memilih bersepeda atau gowes bersama jajaran.

"Hari Batik kali ini kita rayakan dengan bersepeda. Siang ini inspeksi bersama jajaran Pemprov DKI dan dilanjutkan makan siang bersama di Gajah Mada Food Street," tulis Anies di akun facebooknya Rabu sore.

Meski menempuh perjalanan sepanjang 3,6 kilometer, namun Anies mengaku sangat menikmati gowes bersama jajaran tersebut.

"Perjalanannya kurang lebih 3,6 km, tapi kita merasakan nyaman-nyaman saja padahal siang hari. Hanya butuh waktu sekitar 15 menit saja, dari Balai Kota menuju Jalan Gajah Mada," tulis dia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa warga Ibu Kota saat gowes memperingati Hari Batik.

Kegiatan itu juga merupakan salah satu upaya Anies dalam mendorong warga DKI Jakarta menggunakan sepeda sebagai alat transportasi.

"Kita ingin mendorong agar sepeda dilihat sebagai alat transportasi yang bisa digunakan dengan kostum apa saja, entah itu seragam sekolah, seragam kantor, termasuk berbatik. Jangan menganggap bersepeda itu harus pakai baju olahraga, pakai kacamata olahraga, pakai sepatu olahraga khusus," kata dia.

"Kita berharap batik di Indonesia terus tumbuh berkembang dan bisa digunakan di berbagai aktivitas," harapnya menambahkan. (abd)



Baca Juga Topik #nasional+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+