Bayi Berusia Dua Hari Dibuang di Kebun Sawit Hebohkan Warga Siak

Rabu, 02 Oktober 2019 - 22:34:13 WIB Cetak

Penemuan bayi yang dibuang di kebun kelapa sawit di Siak, Rabu (2/10/2019). (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

BETUAH.COM, SIAK - Warga Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau, dihebohkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di kebun kelapa sawit Dam Pintu Air Skunder VII perbatasan antara Desa Langkai dan Buantan Besar, Rabu (2/10/2019).

Bayi malang yang menutupi diperkirakan baru berusia dua hingga tiga hari itu ditemukan pertama kali oleh Mbah No bersama istrinya pada Rabu siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Bayi perempuan berkulit putih itu memiliki berat 2,5 kilogram dan panjang 48 centi meter. Tali pusarnya yang sudah mengering, diperkirakan usianya baru beberapa hari.

Mbah No kemudian melaporkan temuan bayi tersebut ke Kepala Desa Langkai, Sugiono.

Mendapat laporan, Sugiono bersama Babinkamtibmas dan warga langsung ke lokasi dimana bayi malang itu ditemukan dan langsung melarikannya ke Pusat Kesehatan Masyarakat Siak untuk mendapatkan perawatan medis.

Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Siak Ipda Yerry, membenarkan penemuan bayi di kebun kelapa sawit tersebut. "Kondisi (bayi) masih hidup, sekarang ada di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak," ungkap dia.

"Saat ini bayi sudah dimandikan dan dibersihkan pihak RSUD," ulasnya.

Guna membongkar pelaku pembuangan bayi itu, polisi sudah mengamankan sejumlah barang bukti. Polisi juga masih memintai keterangan sejumlah saksi untuk mengungkap pelaku yang diperkirakan tinggal atau menetap tak jauh dari lokasi. (abd)



Baca Juga Topik #hukrim+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+