Rekrutmen CPNS Pekanbaru 2019, Ini Penjelasan BKPSDM

Jumat, 04 Oktober 2019 - 15:31:02 WIB Cetak

Ilustrasi CPNS 2019/net

BETUAH.COM, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Provinsi Riau, tahun ini turut menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hanya saja, jumlah formasi yang akan diterima masih menunggu jawaban dari Pemerintah Pusat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pekanbaru Masykur Tarmizi melalui Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Ahmad Nurdinsyah mengatakan, sebelumnya pemerintah kota telah mengusulkan sebanyak 367 formasi.

"Namun sampai saat ini kita masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat," ungkapnya, Jumat (4/10/2019).

Guru dan tenaga kesehatan, terang dia, merupakan formasi terbanyak yang diusulkan pemerintah kota pada penerimaan CPNS tahun ini. 

"Terbanyak guru dan tenaga kesehatan," sebut Ahmad.

Untuk jadwal penerimaan sendiri, pemerintah kota juga masih menunggu informasi lebih lanjut dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Jadwal juga masih menunggu pusat," tutupnya.

Terima 197.111 CPNS

Sebelumnya, Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan mengatakan, Pemerintah Pusat pada tahun ini akan menerima sebanyak 197.111 CPNS dengan perincian untuk kementerian/lembaga sebanyak 37.854 formasi dan daerah 159.257 formasi.

"Akan tetapi perlu diketahui bahwa angka tersebut masih dalam tahap finalisasi hingga saat ini," ujarnya, Kamis (3/10/2019).

Disampaikan Ridwan, sesuai hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2019 yang diselenggarakan pada 25 September 2019 lalu, rekrutmen CPNS tahun 2019 diperkirakan akan diumumkan pada minggu keempat Oktober. 

Kemudian dilanjutkan tahapan selanjutnya, yaitu pendaftaran akan dimulai pada November, proses seleksi administrasi pada Desember, dan seterusnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+