Bupati Kampar tak Ingin Ada Keluhan Warga Soal Pelayanan Puskesmas

Selasa, 08 Oktober 2019 - 22:01:16 WIB Cetak

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan rombongan saat meninjau progres pembangunan Puskesmas Perawatan Tapung, Selasa (8/10/2019).

BETUAH.COM, TAPUNG - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menegaskan, dirinya tak ingin lagi medengar adanya keluhan warga yang merasa tidak terlayani dengan baik saat berobat ke pusat kesehatan masyarakat (puskesmas).

"Karena tidak akan ada gunanya bangunan gedung yang bagus, lengkap dengan fasilitasnya, tapi masyarakat tidak terlayani dengan baik," ujarnya saat meninjau pembangunan Puskesmas Perawatan di Kecamatan Tapung Induk, Selasa (8/10/2019).

Untuk itu, Catur meminta Dinas Kesehatan dan seluruh puskesmas terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga.

"Dalam menghadapi pasien, pelayanan prima yang harus kita utamakan. Ke depan, saya berharap sebagai abdi masyarakat, para petugas kesehatan harus dengan ikhlas melayani pasien," harapnya.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat meninjau pembangunan Puskesmas Perawatan Tapung, Selasa (8/10/2019).

Khusus untuk Puskesmas Perawatan, Catur menginginkan pembangunannya bisa terlaksana sesuai batas waktu yang telah ditentukan.

"Dengan selesainya bangunan Puskesmas Perawatan ini, diharapkan kepada petugas kesehatan bisa memberikan layanan yang maksimal kepada masyarakat," pesannya.

Di tempat yang sama, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Dedi Sambudi mengatakan, pembangunan rehabilitasi puskesmas itu menggunakan dana alokasi khusus dari pemerintah pusat dengan anggaran Rp1,2 miliar 1,2 dan masa pengerjaan proyek selama enam bulan.

"Namun begitu, terkait ingin mendapatkan akreditasi dari Kementerian Kesehatan yang prosesnya akan dilakukan pada November nanti, maka kami memohon kepada pihak kontraktor pelaksana agar bisa menyelesaikan proyek ini lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan. Karena sarana dan sarana yang dibangun di puskesmas ini menjadi salah satu penunjang untuk mendapatkan akreditas," ucapnya. (ocu)



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+