Wagub Riau Jaring Belasan PNS Kementerian dan Pemko di Kedai Kopi

Jumat, 18 Oktober 2019 - 22:50:07 WIB Cetak

Sejumlah ASN yang terjaring razia lantaran keluyuran di jam kerja, Jumat (18/10/2019).

BETUAH.COM, PEKANBARU - Sebanyak 9 Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS kementerian yang berkantor di Pekanbaru serta 4 PNS Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, terjaring dalam razia yang dipimpin Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution di sejumlah kedai kopi dan tempat sarapan pagi, Jumat (18/10/2019).

Razia ASN keluyuran di jam kerja yang melibatkan personel Satpol PP Riau dan Pemko Pekanbaru itu dimulai di salah satu kedai kopi di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan RS Awal Bros dan dilanjutkan ke Jalan Belimbing. Di dua lokasi ini tidak ditemukan adanya ASN yang keluyuran.

Wagubri Edy Natar Nasution saat memimpin razia ASN yang nongkrong di kedai kopi saat jam kerja, Jumat (18/10/2019).

Razia selanjutnya digelar di Jalan Paus.  Di lokasi ini didapati 9 ASN kementerian yang tengah sarapan di jam kerja. Mereka yang terjaring langsung dilakukan pendataan oleh personel Satpol PP.

"Nanti, 9 ASN dari kementerian perwakilan daerah ini akan dilaporkan ke pimpinannya agar bisa menindak pegawainya yang tidak disiplin," ujar Wagubri.

Dari Jalan Paus, razia dilanjutkan ke Jalan Sumatera. Di lokasi ini kembali didapati 4 ASN dari Pemko Pekanbaru yang keluyuran di jam kerja.

"Keempat ASN ini juga langsung didata untuk nantinya dilaporkan kepada Badan Kepegawaian Daerah Pekanbaru melalui 5 personel Satpol PP Kota Pekanbaru yang ikut (razia)," terang mantan Komandan Korem (Danrem) 031/Wirabima Riau berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) ini.

Disampaikan Wagubri, razia yang dipimpinnya itu merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat terkait adanya ASN yang keluyuran dan nongkrong di kedai kopi saat jam kerja.

"Sebagai pimpinan daerah, saya tidak pernah melarang ASN untuk duduk di kedai kopi dan tempat sarapan mana saja. Tetapi jangan ngopi dan sarapan di kedai saat waktu jam kerja. Kalau di luar jam kerja, boleh-boleh saja," ucapnya seraya menyebut razia yang sama akan dilakukan secara berkelanjutan. (abd)



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+