Persiapan MTQ Riau ke-38 di Kampar Capai 80 Persen

Jumat, 18 Oktober 2019 - 23:24:00 WIB Cetak

Sekdakab Kampar Yusri saat meninjau pembangunan Astaka MTQ Riau ke-38 tahun 2019, Jumat (18/10/2019). (humas pemkab kampar)

BETUAH.COM, BANGKINANG - Persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Riau yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, kini sudah mencapai 80 persen.

Begitu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kampar Yusri, usai meninjau pembangunan Astaka utama dan sejumlah masjid yang menjad tempat pelaksanaan MTQ nanti, Jumat (18/10/2019).

"Kita berharap akhir Oktober ini, persiapan fisik sudah di atas 80 persen, begitu juga dengan persiapan persembahan tarian massal serta persiapan administrasi lainnya yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan," harapnya.

Sekdakab Kampar Yusri, meninjau saluran pembuangan air di wilayah Kecamatan Bangkinang Kota atau di lokasi tempat dipusatkan pelaksanaan MTQ Riau ke-38.

Selain meninjau persiapan Astaka MTQ, Yusri juga berkeliling di jalan -jalan di seputaran Bangkinang Kota untuk melihat dan membenahi kebersihan kota menjelang palaksanaan kegiatan yang akan diikuti oleh seluruh kafilah di Provinsi Riau tersebut.

"Kita harus benar-benar melakukan persiapan yang matang jelang pelaksanaan kegiatan MTQ ini," ujarnya.

"Untuk itu, dukungan dan kerjasama dari masyarakat dan pihak terkait lainnya sangat dibutuhkan agar kesuksesan yang kita harapkan bisa terwujud sebagaimana yang kita harapkan," ulasnya. 

Dalam peninjauan itu, Sekdakab Yusri tampak didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan UKM Ali Sabri serta sejumlah pejabat di lingkungan pemkab setempat. (rls)



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+