Tersedia 346 Formasi, Pendaftaran CPNS Pekanbaru Dimulai 11 November

Rabu, 30 Oktober 2019 - 22:11:25 WIB Cetak

CPNS 2019

BETUAH.COM, PEKANBARU - Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Pekanbaru akan dimulai 11 November mendatang sesuai jadwal secara nasional yang ditetapkan Pemerintah Pusat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Pekanbaru Masykur Tarmizi mengatakan, saat ini pihaknya hanya tinggal menunggu petunjuk teknis (juknis) perekrutan CPNS 2019 dari pusat.

"Kita masih menunggu juknisnya. Tapi, jadwal (pendaftaran) kita ikuti Pemerintah Pusat," ujarnya, Rabu (30/10/2019).

Disampaikan Masykur, seleksi CPNS tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Yang mana, seleksi administrasi hingga tes akan dilaksanakan oleh daerah yang ikut menerima CPNS.

"Kalau tahun kemarin kan di BKN Regional. Tapi tahun ini diserahkan ke daerah masing-masing," ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya melalui panitia seleksi (pansel) terus mematangkan berbagai persiapan salah satunya lokasi tempat pelaksanaan ujian sistem Computer Assised Test (CAT).

"Bisa saja nanti kita gelar di sekolah yang bisa menggelar CAT, karena fasilitas dari kita. Tapi untuk soal (tes CAT) tetap dari BKN," ucapnya.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, tahun ini akan merekrut sebanyak 346 CPNS dengan rincian 235 untuk tenaga pendidik/guru, 87 teknis dan 24 tenaga kesehatan. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+