30 Warga Kampung Baru Terima Zakat Profesi Dishub Pekanbaru

Senin, 04 November 2019 - 12:25:35 WIB Cetak

Plt Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso didampingi Kabid Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Edy Sofyan, menyerahkan zakat profesi secara simbolis kepada warga Kampung Baru, Senapelan, Senin (4/11/2019).

BETUAH.COM, PEKANBARU - Sebanyak 30 kepala keluarga (KK) kurang mampu di RT 01 dan RT 02, RW 07, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan, menerima zakat profesi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru.

Zakat profesi dalam bentuk sembako itu diserahkan secara simbolis oleh Anggota DPRD Pekanbaru Suherman, Plt Kepala Dishub Yuliarso dan Camat Senapelan Fabillah Sandy, Senin (4/11/2019) pagi.

Camat Senapelan Fabillah Sandy menyerahkan zakat profesi Dishub Pekanbaru kepada warga penerima di Kelurahan Kampung Baru.

Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Pekanbaru Edy Sofyan yang turut hadir di kegiatan itu mengatakan, penyaluran zakat profesi yang bersumber dari pemotongan gaji ASN dan pejabat Dishub itu merupakan bentuk kepedulian pihaknya guna membantu dan berbagi dengan sesama khususnya warga ekonomi menengah ke bawah.

"Ini juga bertujuan mendukung program Smart Madani Bapak Walikota Pekanbaru," ucapnya.

Sejauh ini, terang Edy, zakat profesi tersebut juga telah disalurkan kepada warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Rumbai Pesisir dan Limapuluh.

"Hari ini kita bagikan lagi kepada warga Kampung Baru, Kecamatan Senapelan. Zakat ini kita bagikan tidak terjadwal, artinya begitu uang sudah terkumpul atau cukup, langsung kita salurkan," ujarnya.

Sementara itu, Camat Senapelan Fabillah Sandy mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Dishub Pekanbaru yang telah membantu warga kurang mampu di wilayah itu melalui penyaluran zakat profesi.

"Semoga zakat profesi ini menjadi ladang amal, pahala dan mendapat Ridho Allah SWT. Kepada warga penerima, semoga bisa meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," harapnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+