Pasar Tani DPTPH Kampar Bantu Petani Pasarkan Hasil Pertanian

Senin, 04 November 2019 - 20:25:09 WIB Cetak

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat meninjau Pasar Tani di halaman kantor bupati setempat, Senin (4/11/2019) pagi.

BETUAH.COM, BANGKINANG - Pasar Tani yang ditaja Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura (DPTPH) Kabupaten Kampar di halaman kantor bupati setempat, Senin (4/11/2019) merupakan salah satu upaya membantu petani dalam memasarkan hasil pertanian.

"Pasar Tani ini berguna meningkatkan perekonomian petani Kabupaten Kampar yang mana selama ini produksi pertanian melimpah di musim panen, kemudian petani kesulitan memasarkan produknya yang mengakibatkan harga jual yang diterima petani sangat rendah," ujar Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat meninjau pasar tersebut usai memimpin apel gabungan Senin pagi.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto berbelanja sayur-sayuran di Pasar Tani yang ditaja DPTPH di halaman kantor bupati setempat.

Dalam peninjauan yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kampar Yusri dan Kepala DPTPH Hendri Dunan itu, Bupati Catur juga menyempatkan diri berdialog dengan para pedagang sekaligus berbelanja sayur-sayuran.

Dikatakan Catur, konsep Pasar Tani tersebut adalah mendekatkan petani ke konsumen akhir yaitu rumah tangga. "Khususnya ibu-ibu rumah tangga. Kegiatan ini juga memudahkan petani memasarkan produknya," ucap dia.

Di tempat yang sama, Kepala DPTPH Hendri Dunan menambahkan, produk-produk yang dipasarkan di Pasar Tani merupakan hasil pertanian Kabupaten kampar seperti beras yang berasal dari Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu. 

"Kemudian cabai berasal dari Kecamatan Gunung Sahilan dan Kecamatan Tapung Hulu. Jeruk dari Kecamatan Kuok dan Kampar Kiri, sayuran daun dari Kecamatan Bangkinang, dan sayuran buah dari Bangkinang Kota," urai dia.

"Pasar Tani ini setelah di-launching diharapkan berkelanjutan sekali dalam 1 minggu. Diharapkan juga dengan adanya kegiatan ini, kita dapat membantu masyarakat dalam memudahkan mendapatkan hasil pertanian yang baik mutunya sekaligus membantu petani memasarkan produk pertaniannya," ulas dia. (hms/ton)



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+