Diduga Dijual, Mantan Ketua DPRD Pekanbaru tak Kembalikan Mobil Dinas

Senin, 04 November 2019 - 23:41:11 WIB Cetak

Plt Kepala BPKAD Pekanbaru Syoffaizal

BETUAH.COM, PEKANBARU - Genap lima tahun usai melepas jabatan sebagai wakil rakyat, mantan Ketua DPRD Pekanbaru DE masih enggan mengembalikan mobil dinas mewah jenis Toyota Vellfire. Diduga, fasilitas yang disiapkan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tersebut sudah dijual karena keberadaannya tak terlacak lagi.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pekanbaru Syoffaizal mengatakan, pihaknya akan mengkoordinasikan terlebih dahulu dengan Tim Yustisi guna mencari langkah yang akan diambil termasuk mempolisikan DE sesuai saran Satpol PP.

"Ini (yang bertugas mengambil tindakan) Tim Yustisi ya, jadi kita koordinasikan terlebih dulu dengan Tim Yustisi. Nanti kita lihat apa sikap yang akan kita ambil, dan juga akan membahas ke OPD selaku pengguna barang," ujarnya, Senin (4/11/2019).

"Kalau ada langkah-langkah lain, nanti akan kita pertimbangkan. Kita bergerak tidak secara parsial, kita ini Tim Yustisi. Semua aset memang tercatat di kita, tapi masing-masing aset juga tercatat di KIT OPD," ulas dia.

Sebelumnya, Kepala Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono melalui Kepala Bidang Operasional Desheriyanto menyebut, mobil dinas yang masih dikuasai DE itu sempat terlacak keberadaannya di Sumatera Barat.

Pihaknya menduga, mobil dinas yang tercatat sebagai aset pemerintah kota tersebut sudah berpindah tangan alias dijual oleh DE.

"Terakhir terpantau di Sumatera Barat. Indikasi (dijual) ada, cuma belum pasti. Terindikasi iya (dijual)," ujarnya.

Lantaran keberadaan mobil dinas itu sudah tak terlacak, Satpol PP pun menghentikan upaya pencarian dan menyarankan agar BPKAD selaku pengelola aset membawa persoalan tersebut ke jalur hukum.

"Terakhir koordinasi Kasat dengan BPKAD, ada indikasi beralih ke tangan orang lain, entah jual beli entah utang piutang. Jadi kemarin terakhir usulan atau saran Kasat ke BPKAD agar melaporkan ke kepolisian," ucapnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+