Pemko Pekanbaru Wacanakan Bangun Laboratorium Alam

Selasa, 05 November 2019 - 22:28:20 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus menyampaikan arahannya pada penyerahan bantuan alat pertanian bagi Petani Muda Bisa, Selasa (5/11/2019).

BETUAH.COM, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Provinsi Riau, mewacanakan untuk membangun laboratorium alam guna mengembangkan sektor pertanian di Kota Bertuah.

Laboratorium alam dimaksud merupakan pusat pembelajaran dengan memanfaatkan lingkungan sekitar sebagai tempat untuk melakukan praktek, demonstrasi, percobaan, penelitian dan lokasi pengambilan ilmu pengetahuan di bidang pertanian.

Wacana pembangunan laboratorium alam itu disampaikan secara langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus, pada penyerahan bantuan alat pertanian bagi Petani Muda Bisa, Selasa (5/11/2019).

"Nantinya, laboratorium alam ini untuk membangun wirausahawan di bidang pertanian. Karena kita tidak mencetak petani, tapi  mencetak pengusaha muda di bidang pertanian," ucapnya.

Kepada Petani Muda Bisa, walikota berharap terus berinovasi dalam mengembangkan sektor pertanian guna mengendalikan harga dan pasokan pangan dari luar.

"Kita juga berharap ada pengembangan di sektor jasa perdagangan dan jasa pangan. Untuk itu, PT Sarana Pangan Madani yang dikelola generasi milenial diharapkan bisa mengembangkan sektor pertanian tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Petani Muda Riau  Ade Putra menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan berupa mesin cover untuk pencacah pakan ternak dan mesin pencacah kompos. 

"Bagi peternak yang mau memakainya, bisa dipakai bersama. Bisa dipakai di sekretariat Petani Muda Riau," kata dia.

Menurut Ade, bantuan alat pertanian itu sangat bermanfaat bagi pihaknya. "Namun demikian, kami para petani berharap kepada pemerintah kota untuk kepastian harga hasil pertanian," ujarnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pemerintah Kota Pekanbaru+
Business

Pekanbaru Raih Penghargaan Kota Sehat Tahun 2019

Selasa, 19 November 2019
Business

Lowongan 346, CPNS Pekanbaru Sudah Dilamar 1.652 Orang

Selasa, 19 November 2019
Business

125 Veteran Terima Sagu Hati dari Pemko Pekanbaru

Senin, 11 November 2019
Tulis Komentar +
Berita Terkait+