Reses Perdana di Rejosari, Arwinda Tampung Sejumlah Aspirasi Warga

Rabu, 06 November 2019 - 22:22:13 WIB Cetak

Anggota DPRD Pekanbaru Arwinda Gusmalina, saat reses perdana di RT 02/RW 13 Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Rabu (6/11/2019) siang.

BETUAH.COM, PEKANBARU - Anggota DPRD Kota Pekanbaru Arwinda Gusmalina, mengawali reses perdananya sebagai wakil rakyat di RT 02/RW 13 Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Rabu (6/11/2019) siang.

Dalam reses tersebut, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini menampung sejumlah aspirasi warga seperti persoalan infrastruktur, pengelolaan koperasi dan Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu (Posyandu).

"Untuk koperasi, warga yang ada di RW 13 Kelurahan Rejosari minta dilakukan regenerasi pengurus agar lebih transparan lagi dalam hal pengelolaan koperasi saat ini. Artinya, warga minta ada pengawasan lagi sehingga ada transparansi dalam hal pengelolaan koperasi yang sudah ada saat ini," ujar Arwinda ditemui usai reses.

Kemudian untuk Posyandu, warga mengeluhkan belum adanya tempat tetap. Sejauh ini, aktivitas Posyandu di kawasan itu dilaksanakan secara berpindah-pindah di rumah warga.

"Ini juga jadi sorotan karena lebih dari 700 KK (kepala keluarga) yang ada di RW 13 ini. Jika mengadakan Posyandu tiap bulan, maka harus numpang di rumah warga," ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Rejosari Fadillah mengucapkan terima kasih kepada Arwinda yang sudah melakukan reses perdana di RW 13.

"Ini reses yang sangat dinantikan warga, karena banyak program pemerintah yang belum selesai di Kelurahan Rejosari, tentunya melalui reses ibu Hj Arwinda ini warga bisa langsung sampaikan aspirasinya," ucap dia.

Terkait infrastruktur, Fadillah menyampaikan ada sejumlah jalan yang butuh perhatian serius. "Padahal setiap tahun kami sudah masukkan ke musrembang dan di usulkan melalui proposal RT dan RW. Realisasinya bertahun-tahun belum juga ada," jelasnya.

Dengan adanya reses Anggota DPRD Pekanbaru Arwinda itu, Fadillah mengharapkan dapat mendorong dan memfasilitasi persoalan yang ada si Rejosari terutama infrastruktur jalan agar bisa segera diperbaiki. 

"Tidak meski diperbaiki keseluruhan, tapi ditambal sulam pun tidak apa-apa, yang penting jalannya bisa dilalui secara layak oleh masyarakat," harap dia. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+