Pemkab Kampar Terima National Procurement Award 2019 dari LKPP

Rabu, 06 November 2019 - 23:33:41 WIB Cetak

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, saat menerima penghargaan National Procurement Award 2019 yang diserahkan oleh Deputi Bidang Monitoring Evaluasi dan Pengembangan Sistem Informasi LKPP RI Sarah Syadiqa, di Jakarta Convention Centre, Rabu (6/11/2019).

BETUAH.COM, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar, Provinsi Riau, menerima penghargaan National Procurement Award 2019 dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI.

Penghargaan kategori kabupaten yang berkomitmen menerapkan standar LPSE:2014 itu diserahkan oleh Deputi Bidang Monitoring Evaluasi dan Pengembangan Sistem Informasi LKPP RI Sarah Syadiqa kepada Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, di Jakarta Convention Centre, Rabu (6/11/2019).

National Procurement Award hanya diberikan LKPP RI kepada daerah yang telah melakukan pengadaan barang/jasa sesuai dengan etika yaitu profesional, mandiri dan menjaga kerahasiaan Informasi sesuai dengan prinsip-prinsip pengadaan barang/jasa di antaranya efisien, efektif, transparan, adil dan akuntabel sebagai diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018.

Bupati Kampar Catur Sugeng usai menerima penghargaan menyampaikan ucapan syukur dan bangga atas kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khususnya Bagian Administrasi Pembangunan Setdakab setempat yang berhasil meraih National Procurement Award Tahun 2019 dari LKPP RI.

"Penghargaa ini adalah bentuk kerja nyata Pemerintah Kabupaten Kampar melalui LPSE pada Bagian Administrasi Pembangunan Setda yang selama ini telah menunjukan kinerja dan dedikasi serta tingginya komitmen dalam tata kelola di bidang pengadaan barang/jasa yang ada di Kabupaten Kampar," ucapnya.

Dengan raihan penghargaan tingkat nasional itu, Catur meminta LPSE dan UKPBJ agar senantiasa meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta sarana dan prasarana pendukung untuk peningkatan pelayanan secara elektronik dalam hal pengadaan barang dan jasa.

"Sehingga bisa tepat waktu dan yang lebih utama adalah lebih transparan, akuntabel dan responsif," pintanya.

Di kesempatan itu, Catur juga menyatakan dukungan penuh terhadap upaya peyiapan regulasi yang diperlukan untuk terwujudnya sistem pengadaan barang dan jasa seperti yang dipersyaratkan oleh LKPP RI.

Turut mendampingi bupati pada kegiatan itu, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakan Kampar Azwan, Kabag Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Dicky Rakhmadi serta Kabag Protokol dan Humas Irwan AR. (rls)



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+