Layanan Publik DPMPTSP Pekanbaru Raih Predikat Prima dari Kemenpan RB

Kamis, 07 November 2019 - 20:02:49 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus didampingi Kepala DPMPTSP Muhammad Jamil, saat menerima penghargaan pelayanan publik terbaik tingkat nasional dari Menpan RB Tjahjo Kumolo, di Hotel Aston, Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (7/11/2019).

BETUAH.COM, PEKANBARU - Layanan publik di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pekanbaru, mendapat penghargaan kategori Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Penghargaan tingkat nasional itu diserahkan oleh Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo kepada walikota Pekanbaru Firdaus didampingi Kepala DPMPTSP Muhammad Jamil, di Hotel Aston, Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (7/11/2019).

Walikota Firdaus usai menerima penghargaan menyampaikan ucapan syukur dan apresiasi kepada DPM-PTSP yang terus berbenah guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga dan pengusaha yang ingin berinvestasi di Kota Bertuah melalui Mal Pelayanan Publik (MPP).

"Ini adalah upaya kami memberikan pelayanan prima dalam layanan publik," ungkapnya.

Dengan penghargaan itu, walikota berharap dapat memotivasi DPM-PTSP untuk terus berinovasi memberikan berbagai kemudahan dalam proses perizinan. Hal itu sesuai arahan Menpan agar jajaran pemerintahan daerah terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"Ini sesuai pidato Menpan RB. Sumber daya yang ada harus berbenah, mereka yang tidak berubah untuk benahi pelayanan, silahkan minggir," tegasnya.

Sementara itu, Kepala DPM-PTSP Pekanbaru Muhammad Jamil mengatakan, penghargaan yang diterima sesuai hasil penilaian dan evaluasi yang dilakukan Kemenpan RB terhadap layanan publik di kabupaten/kota di Indonesia.

"Dari hasil penilaian dan evaluasi tersebut, Alhamdulillah kita memperoleh nilai tertinggi yakni A," ucapnya.

Sesuai pesan Menpan RB dan Walikota Pekanbaru, terang Jamil, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan kemudahan pelayanan bagi warga maupun investor. Jamil juga memastikan SDM yang dimiliki saat ini sudah sangat baik.

"Kita juga terus menyiapkan sarana dan prasarana yang nyaman. Apalagi sistem di MPP Pekanbaru sudah terintegrasi. Jadi, kita akan berupaya untuk meningkatkan layanan prima," tutupnya. (abd) 



Baca Juga Topik #Pemerintah Kota Pekanbaru+
Business

Pekanbaru Raih Penghargaan Kota Sehat Tahun 2019

Selasa, 19 November 2019
Business

Lowongan 346, CPNS Pekanbaru Sudah Dilamar 1.652 Orang

Selasa, 19 November 2019
Business

125 Veteran Terima Sagu Hati dari Pemko Pekanbaru

Senin, 11 November 2019
Tulis Komentar +
Berita Terkait+