Polsek Bangko Amankan Belasan Anak yang Hendak Tawuran

Kamis, 07 Februari 2019 - 20:29:20 WIB Cetak

Belasan anak yang hendak tawuran bersama barang bukti, saat diamankam di Mapolsek Bangko.

BETUAH.COM, BAGAN SIAPIAPI - Kepolisian Sektor (Polsek) Bangko, Polres Rokan Hilir (Rohil), mengamankan belasan anak yang masih usia sekolah dasar (SD), SMP dan SMA yang hendak tawuran, Selasa (5/2/2019) malam kemarin.

Bersama belasan anak yang sebagiannya masih berstatus di bawah umur itu turut diamankan sejumlah barang bukti berupa rantai, piringan sepeda motor, serta seng yang dibentuk seperti gergaji.

Mengetahui adanya penangkapan anak yang hendak tawuran oleh polisi, Bupati Rohil Suyatno didampingi Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi serta Kajari Rohil Gaos Wicaksono, langsung menyambangi Mapolsek Bangko usai menyambut tahun baru Imlek di depan Multi Marga.

Di Mapolsek Bangko, Suyatno mengaku sangat terkejut sekaligus prihatin dengan tindakan yang dilakukan anak-anak usai belajar tersebut. 

"Ditambah lagi dari laporan Kapolsek Bangko, anak-anak kita yang masih duduk di bangku pendidikan SD, SMP dan SMA ini membentuk suatu grup untuk melakukan perkelahian antar geng, dan malam ini berhasil diamankan bersama barang bukti," kata Suyatno.

Untuk menghindari hal serupa kembali terjadi, Suyatno mengimbau para camat, penghulu, orang tua dan tokoh masyarakat meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak.

"Marilah kita jaga anak-anak kita dan generasi kita ini," ajaknya.

Dari laporan yang diterima betuah.com, belasan anak-anak usia sekolah yang diamankan polisi itu merencanakan tawuran dengan menyerang Pondok Pesantren yang berada di Jalan Makmur, Kepenghuluan Bagan Jawa, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil. (id) 



Baca Juga Topik #Rohil+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+