Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Beberkan Rahasia Kesuksesan ke Murid SDN 114

Selasa, 17 Desember 2019 Cetak

PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri, membeberkan rahasia untuk menggapai kesuksesan kepada murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 114 Marpoyan Damai.

"Pertama harus selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, kemudian patuh kepada orang tua dan guru. Itulah kunci kesuksesan baik di dunia maupun di akhirat," ucapnya memberi pengarahan saat memimpin upacara bendera di halaman SDN 114, Senin (16/12/2020) pagi.

Di kesempatan itu, politisi Partai Demokrat ini juga mengimbau peserta didik untuk tidak menghabiskan waktu dengan bermain handphone dan game online.

"Tapi sebagai generasi penerus bangsa, kalian harus memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Jangan sering bermain untuk hal tidak berguna. Sejak dini juga harus membiasakan pola hidup dengan karakter baik," pesan dia.

Usai upacara, Azwendi Politisi juga sempat berdiskusi dengan Kepala SDN 144 Bibit Santosa untuk peningkatan mutu pendidikan.

Menurut kepala sekolah, maksud dan tujuan dihadirkannya para wakil rakyat pada apel upacara bendera kali ini yaitu dalam rangka menjalin silaturahmi dan menambah wawasan siswa tentang lembaga tinggi negara. 

"Pertama untuk meningkatkan silaturahmi antara sekolah dengan jajaran dewan dan mengenal lebih jauh tentang lembaga dewan dan anggota dewan itu sendiri," ungkap Bibit.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Bibit atas kesediaan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru dan Anggota DPRD Zulfahmi untuk berkunjung dan langsung menjadi pembina upacara. 

Tidak hanya itu, Bibit berharap kepada anggota dewan yang hadir bisa memberikan dukungan dan perhatian atas beragam kekurangan yang saat ini dihadapi SDN 114 Pekanbaru, baik dari segi fasilitas infrastruktur sekolah, serta dukungan baik secara akademik dan non akademik.

"Terima kasih kami ucapan atas tinjuan hari ini, kami berharap sekolah kami bisa diperhatikan karena saat ini infrastruktur seperti pagar sekolah kami memprihatinkan karena sudah goyang, kami khawatir jika tidak segera diperbaiki akan ambruk seperti kejadian di sekolah lain beberapa waktu lalu," ungkapnya

Untuk itu, Bibit berharap kondisi infrastruktur SDN 114 ini jadi perhatian serius anggota dewan dan bisa menjembatani agar perbaikan dan bantuan dari Pemerintah bisa segera teralisasi.

"Kita sudah beberapa kali ajukan proposal tapi belum ada realisasi, memang sudah ada survei tapi saat ini masih seperti ini kondisinya, makannya pada kesempatan kunjungan hari ini kami berharap bantuan dewan agar perbaikan infrastruktur sekolah kami dan fasilitas lainnya bisa terealisasi," Harap Bibit

Menjawab Itu semua, Azwendi berjanji akan mengakomodir keinginan pihak SDN 114, terlebih infrastruktur yang sudah ditinjaunya secara langsung.

"Pagar sekolahnya sudah tidak layak, dan ini harus segera daimbil tindakan untuk dilakukan perbaikan. Kita tidak mau kejadian di beberapa sekolah yang pagar nya roboh terulang kembali," tegasnya. (galeri)

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri saat memimpin upacara bendera di halaman SDN 114, Senin (16/12/2020) pagi.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri dan Anggota DPRD Zulfahmi, foto bersama majelis guru SDN 114 Marpoyan Damai.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri disalami murid SDN 114 Marpoyan Damai.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri foto bersama majelis guru dan murid SDN 114 Marpoyan Damai.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri meninjau kondisi pagar di SDN 114 Marpoyan Damai.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri didampingi Anggota DPRD Zulfahmi dan sejumlah guru meninjau infrastruktur di lingkungan SDN 114 Marpoyan Damai.