Download our available apps

Ir. Effendi Sianipar Bantu Sanitasi Ponpes Darul Quran Darussalam Rohul

Betuah Rohul- Anggota DPR RI, Ir Effendi Sianipar, MM., MSi, salurkan program aspirasinya untuk pembangunan penyediaan sarana dan prasarana sanitasi Lembaga Pendidikan Keagamaan (LPK) atau pondok pesantren berupa MCK

Bantuan aspirasi Politisi PDI Perjuanhan ini disaurkan untuk Pondok Pesantren Darul Quran Darussalam, Desa Bukit Intan, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu.

Anggota DPR RI yang sudah menjabat dua periode ini mengungkapkan, dirinya akan terus membantu seluruh pondok pesantren maupun lembaga pendidikan keagamaan di Riau.

"Dengan catatan pondok pesantren atau LPK tersebut telah memenuhi persyaratan perizinan dari Kementerian Agama,” ungkap Effendi Sianipar kepada wartawan, Jumat (8/12/2023).

Baca Juga

Program aspirasi Ir Effendi Sianipar ini untuk pembangunan Lembaga Pendidikan Keagamaan ini berupa sarana mandi cuci kakus (MCK), air bersih, dan ipal.

"Penyaluran aspirasi ini tujuannya agar lingkungan Ponpes menjadi bersih dan bisa melayani para santri," ungkap dia.

Anggota DPR RI dari Dapil Kabupaten Rohul, Rohil, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, Kota Pekanbaru dan Dumai ini menyampaikan, dirinya akan terus terus buat pondok pesantren atau LPK di Riau agar dapat melaksanakan proses belajar mengajar dengan baik.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Darul Quran Darussalan mengakui bantuan tersebut merupakan magnet dan kekuatan yang besar mereka rasakan.

"Saya sangat berterima kasih kepada Anggota DPR RI Ir Effendi Sianipar Achmad yang sudah ikut memperjuangkan dana APBN untuk bantuan ini," pungkasnya.*