Download our available apps

Siapkan Bejanggo, Pengunjung Stand Bazar Siak di MTQ Riau Membludak
Bupati Siak Alfedri, menyerahkan souvenir kepada Walikota Dumai Paisal saat di Stand Bazar MTQ Riau di Dumai. Hadir pula Bupati Kuansing, Suhardiman Amby, Bupati Pelalawan, Zukri dan Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong.

Betuah Dumai- Stand bazar Kabupaten Siak di arena MTQ ke-42 tingkat Provinsi Riau di Dumai, terlihat meriah dan padat. Bahkan tak sedikit yang rela mengantri demi bisa menikmati menu khas kerajaan tempo dulu.

Pengunjung semakin membludak ketika usai pawai taaruf. Sehingga Bupati Siak Alfedri didampingi istri Rasidah dan wakil Husni Merza beserta istri, Sekretaris Daerah Arfan Usman dan istri, juga memberi ruang bagi tamu-tamu pejabat lintas kabupaten dan kota hadir menyaksikan dan merasakan kuliner khas Siak, ada 75 jenis makanan khas daerah dan 19 kerajinan terpajang menghiasi.

Bupati Siak Alfedri mengajak dan menawarkan sebuah minuman khas Melayu Istana Siak dan juga turut menyuguhkan minuman segar tersebut kepada tetamu yang berkunjung, minuman khas tersebut bernama Bejanggo, khas Kerajaan Siak tempo dulu.

"Mari minum, ini minuman ramuan khas Kerajaan Siak tempo dulu dengan bahan rempah-rempah yang sudah ada sejak dahulu, ado kayu manis, cengkeh yang dipadukan dengan isian ramuan khusus, minuman ini menyehatkan dan membantu menjaga kesehatan dan memperkuat imun tubuh kita," kata Alfedri sembari mengajak mencicipi minuman Bejanggo.

Baca Juga

Riuh suasananya didepan stand bazar Pemerintah Kabupaten Siak, membuat semua mata pengunjung ingin melihatnya dan mendekatinya. Dan teryata, ada pemimpin negeri bernama Alfedri, yaitu bupati Siak memimpin daerah berjulukan kota Istana itu.  Sapa menyapa serta mengajak membuat riuh suasana dan disambut langsung oleh Alfedri.

Selain itu pengunjung pun dipersilahkan menyantap dan mencicipi makanan khas Siak seperti ketupat serondeng, bolu komojo, bolu tabir, hasidah, risoles, pastel, kue gomak, kue putri ayu dan minuman segar es kopyor di serbu pengunjung yang datang.***