Download our available apps

Selamat, Deri Wanhar dan Yus Zuraini Bujang Dara Kampar 2024
Bujang dan Dara Kampar 2024: Deri Wanhar dan Yus Zuraini.

Betuah Kampar- Deri Wandari dari Deri Wanhar dari Kecamatan Kuok dan Yus Zuraini dari Bangkinang Kota, akhirnya ditetapkan sebagai Bujang dan Dara Kampar 2024 setelah berhasil mengungguli finalis lainnya di Grand Final yang diserangkaikan   dengan penutupan Kampar Expo, Sabtu (27/4/2024) malam.

Penutupan Kampar Expo 2024 oleh Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE., MH, yang diwakili oleh Kadis Pariwisata Zamhur, ST, secara resmi membuka Grand Final Pemilihan Bujang Dara Tingkat Kabupaten Kampar Tahun 2024.

Grand Final Bujang Dara ini terdiri dari 24 Finalis dan disambut antusias masyarakat Kampar, di Lapangan Merdeka Bangkinang Kota.

Pj Bupati Kampar, menyampaikan mengucapkan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara itu.

Baca Juga

Menurutnya, kegiatan ini sangat positif karena merupakan ajang bagi generasi muda Kabupaten Kampar untuk menjadi duta daerah yang dharapkan mampu mengangkat dan mempromosikan seni budaya dan potensi Kampar Serambi Mekkah nya Riau ini di tingkat provinsi maupun nasional.

Festival Bujang Dara ini, katanya, salah satu media untuk mencari Duta Wisata yang dapat mempromosikan pariwisata di Kabupaten Kampar secara luas. Bujang Dara yang kelak terpilih merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Kampar yang mampu menggali dan mengenalkan serta mempromosikan wisata di Kampar.

“Kepada peserta yang terpilih jadi Bujang Dara Kabupaten Kampar Tahun 2024 tersebut, tentunya harus bisa menjadi Garda terdepan dalam memajukan dunia Pariwisata khususnya Kabupaten Kampar, saya berharap finalis ini terus memperdalam wawasan yang didapat sehingga bisa mengeluarkan ide ide inovasi untuk mempromosikan Pariwisata di Kabupaten Kampar," tuturnya.

Ia mengucapkan selamat atas  terpilihnya Bujang Kabupaten Kampar yaitu Deri Wanhar dari Kecamatan Kuok dan Dara Kabupaten Kampar, Yus Zuraini dari Bangkinang Kota.

“Selamat kepada Bujang dan Dara yang terpilih semoga berhasil mempersembahkan prestasi terbaik. Kemudian bisa berperan aktif dalam mempromosikan dunia kepariwisataan dan kebudayaan dan menjadi agen dalam memacu perubahan,” katanya.

Ketua PKK Ricana Djayanti Hambali, menyampaikan Bujang Dara Kabupaten Kampar ini adalah orang yang terpilih di kabupaten Kampar, dan harus menunjukkan hal-hal yang positif dan mengajak masyarakat kepada hal yang lebih baik.

“Saya juga mengharapkan siapapun yang terpilih sebagai juara, agar memiliki pengetahuan tentang kedaerahan kita, mengerti potensi-potensi pariwisata dan keunggulan daerah kita untuk di sosialisaikan dan disampaikan ke dunia luar pada event – event dan pertemuan yang diikuti, karena Kabupaten Kampar juga banyak tempat wisata dan kuliner yang menarik untuk ditunjukkan ke masyarakat luar”. Ujarnya

Dalam kesempatan ini juga Pj Ketua TP PKK Ricana Djayanti Hambali dan juga Kadis Pariwisata Zamhur,ST memasangkan selempang dan menyerahkan secara langsung piala kepada para pemenang.(Diskominfo Kampar)***