Download our available apps

Akan Dihadiri 10.000 Orang, Bagholek Gadang Kampar Digelar di Gelanggang Remaja Pekanbaru
Pertemuan Pemkab Kampar dengan berbagai pihak untuk menindaklanjuti pelaksanaan Bagholek Gadang Kampar di Pekanbaru, Kamis (2/5/2024).

Betuah Kampar- Helat Bagholek Gadang, bakal digelar 9 Mei 2024 di Gelanggang Remaja Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru dan akan dihadiri oleh 10.000 orang, yang terdiri dari masyarakat, tokoh masyarakat, pejabat Kampar di Pemerintah Pusat, Provinsi Riau, Provinsi, kabupaten/kota, camat, kades, 500 lebih Ninik Mamak, dan perangkat desa.

Pj Sekda Kampar, Ahmad Yuzar, mengatakan, perhelatan tersebut setelah menindaklanjuti pertemuan para Tokoh Masyarakat, dan  Panitia Bagholek Godang Masyarakat Kampar Pekanbaru, beberapa waktu yang lalu dengan Pj Bupati Kampar Hambaki, SE, MH.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar juga langsung menggelar rapat khusus teknis bersama para kepala dinas terkait, yang dipimpin langsung Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar, S.Sos.,MT, di ruang Rapat lantai III Kantor Bupati Kampar, Kamis (2/6/2024).

Pertemuan itu dihadiri oleh Ketua Panitia Dr. Nurhamin didampingi Ketua  IKMK Riau Prof. Dr. Ilyas Husti, menjelaskan bahwa rencana perhelatan Bagholek Godang masyarakat kampar se-Provinsi Riau itu direncanakan akan di gelar pada Kamis, tanggal 9 Mei 2024 mendatang di Gor Gelanggang Remaja Pekanbaru.

Baca Juga

"Setelah dihitung secara terukur lebih kurang sebanyak 10 ribu orang termasuk para tokoh masyarakat Kampar, pejabat Kampar di pusat, provinsi, kabupaten/kota, camat, kades, 500 lebih para Ninik Mamak, dan perangkat desa," katanya.

Dalam rapat ini, Ahmad Yuzar menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar dan masyarakat Kampar harus mendukung kegiatan silaturahmi akbar ini dengan baik, agar terus terjaga sinergitas dalam membangun negeri.

“Pemda Kampar sendiri dalam hal ini harus bisa berupaya bagaimana mensukseskan kegiatan ini, ada tanggung jawab moral yang harus dipertanggung jawabkan. Karena dalam kegiatan ini menyangkut nama Kampar, untuk itu lihatkan acara ini bagaimana bisa besar, " ujar Pj Sekda.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksanaan Dr Nurhamin, dalam rapat itu menjelaskan  bahwa saat ini warga Kampar yang ada di Pekanbaru terbanyak dibandingkan di kabupaten/kota lainnya ada di Riau.

Tokoh masyarakat Kampar Prof. Dr. Yusri Munaf, juga menyebutkan kegiatan tersebut bertujuan menyatukan persepsi masyarakat Kampar yang ada di kota pekanbaru, dan perantauan lainnya tanpa adanya unsur Politik.***