Download our available apps

Mantap, 4 Bulan Gaji Guru PDTA/MDTA Kampar Segera Dibayar, Ahmad Yuzar: Jangan Terulang Lagi!

Betuah Kampar- Guru Pendidikan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (PDTA) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) yang berjumlah 3.600 orang di Kabupaten Kampar kiranya bisa berlega hati.

Hal itu karena ada kabar gembira, bahwa Pj Bupati Kampar, Hambali, sudah menandatangani SK atas nama ribuan guru PDTA dan MDTA tersebut.

"Kita tak lagi bicara verifikasi data Kemenag Kabupaten Kampar oleh Disdikpora Kabupaten Kampar, SK dari PJ Bupati Kampar atas nama-nama penerima telah ditandatangani, maka yang harus kita perjelas adalah waktu pencairan dana tersebut harus secepat  mungkin mengingat sudah masuk triwulan kedua, arti kata para guru sudah empat bulan belum menerima hak mereka," tutur Pj Sekda Kampar, Ahmad Yuzar, kemarin.

Pj. Sekda Kampar, diketahui memanggil beberapa pihak yang berkepentingan untuk membahas persoalan ini, diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar yang diwakili oleh Kabid Ketenagaan, Perwakilan BPKAD Kabupaten Kampar, Kabag Hukum Setda Kampar, Plt. Kabag Kesra Setda Kampar serta Kepala Kemenag Kabupaten Kampar H. Fuad Ahmad, SH., MAB beserta staf.

Baca Juga

Dalam pertemuan tersebut, Pj. Sekda Kampar langsung menanyakan kepada masing-masing instansi yang terkait hal ini dan secara langsung mendengarkan laporan permasalahan dari masing-masing pihak.

Diketahui, bahwa keterlambatan pembayaran gaji guru PDTA dan MDTA dikarenakan adanya keterlambatan proses verifikasi data oleh Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga  Kabupaten Kampar setelah menerima data dari Kemenag Kabupaten Kampar.

Pj Sekda Kampar menegaskan untuk 3.600 guru PDTA dan MDTA ini untuk segera dibayarkan sesuai aturan dan selanjutnya hendaknya tidak lagi terlambar  pada setiap bulannya.

“Saya meminta agar data yang ada selalu diupdate  agar permasalahan-permasalahan seperti ini tidak terulang lagi,“ tegas Ahmad Yuzar.***