Download our available apps

Polres Kampar akan Lakukan Razia di Sejumlah Titik Rawan Kecelakaan dan Pelanggaran
Pj Bupati Kampar menghadiri apel gelar pasukan operasi zebra lancang kuning 2024 yang dipimpin oleh Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja SIK

Betuah Bangkinang Kota- Penjabat Bupati Kampar, Hambali, SE., MBA., MH, yang diwakili Asisten III Setda Kampar Ir Azwan M,Si, menghadiri apel gelar pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 yang di Lapangan Mapolres Kampar. 

Operasi Zebra Lancang Kuning merupakan bagian dari upaya Polri dalam menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 2024. Senin (14/10/2024)

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja SIK, yang memimpin langsung apel gelar pasukan tersebut, menegaskan bahwa operasi ini merupakan bagian dari agenda dalam upaya mengurangi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, terutama menjelang libur akhir tahun.

“Kami akan melakukan razia secara terpusat dan mobile di sejumlah titik rawan kecelakaan dan pelanggaran. Kepolisian juga akan melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat melalui sosialisasi dan edukasi terkait keselamatan berlalu lintas,” jelas Kapolres Kampar.

Baca Juga

Usai apel, Asisten III Setda Kampar Azwan menyampaikan apresiasi kepada seluruh aparat yang terlibat dalam Operasi Zebra Lancang Kuning, yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Riau. 

“Keberhasilan operasi ini sangat penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan di jalan raya, terlebih pada momen penting nasional seperti pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan datang,” ujar Azwan.

Sementara untuk Kabupaten Kampar juga akan mengikuti rangkaian Pemilukada serentak oleh sebab itu Kepada seluruh komponen masyarakat kami berharap mari kita wujudkan pilkada serentak yang aman dan lancar, jauhkan dari perpecahan, Ciptakan kondisi yang sejuk dan damai " Pinta Azwan. 

Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 difokuskan pada penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan, seperti pengendara yang tidak menggunakan helm, pengemudi di bawah umur, pelanggaran rambu lalu lintas, hingga penggunaan kendaraan yang tidak layak jalan. Operasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Semoga Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 dapat berjalan lancar dan membawa hasil positif bagi keselamatan berlalu lintas, serta turut mendukung kesuksesan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih nanti,” tutup Azwan.

Apel Gelar Pasukan ini juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Kampar, unsur TNI-Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, BPBD.***