Download our available apps

Dukung Masyarakat Beradaptasi dengan Teknologi, Alfedri - Husni Programkan 1.000 Titik Wifi Gratis
Calon Bupati Siak Nomor Urut 3, Alfedri, dalam salah satu kampanye dialogis

Betuah Siak- Pemerintah Kabupaten Siak tengah berupaya meningkatkan akses internet bagi masyarakat dengan wacana penyediaan 1.000 titik Wifi gratis di berbagai lokasi strategis.

Inisiatif ini tidak hanya sebagai akses informasi, tetapi juga untuk memperkuat dan mendorong sektor pendidikan dan pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Titik-titik Wifi gratis tersebut akan dipasang di berbagai tempat seperti tempat ibadah, taman kota, dan pasar yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Siak.

Zulfi Mursal, Ketua Relawan Alfedri-Husni Kabupaten Siak mengatakan, bahwa program ini bertujuan untuk mendukung masyarakat dalam beradaptasi dengan teknologi. Katanya, bahwa fasilitas internet gratis ini akan mempermudah pelajar dan pengusaha UMKM.

Baca Juga

“Ada sekitar 1.000 titik Wifi gratis yang disebar di berbagai tempat, agar masyarakat Siak dapat menikmati manfaat internet gratis secara merata,” katanya.

Salah satu sasaran program ini adalah dunia pendidikan. Dengan adanya akses internet, pelajar di tingkat SMP akan mendapatkan dukungan untuk pembelajaran berbasis digital. Zulfi menegaskan bahwa penggunaan Chromebook oleh pelajar akan lebih maksimal dengan adanya fasilitas wifi gratis.

“Ini adalah program Alfedri-Husni dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Siak dengan memanfaatkan teknologi,” ujarnya.

Selain untuk pendidikan, ini juga menyasar sektor UMKM. Internet gratis diharapkan bisa mendorong para pelaku UMKM untuk memasarkan produk secara online dan mengembangkan usaha mereka lebih luas.

“Kami ingin UMKM lebih maju melalui program Alfedri-Husni ini, dan Wifi gratis adalah langkah pertama ke arah sana,” ujar Zulfi.***