SMPN 4 Pekanbaru Sekolah Sahabat Keluarga Tingkat Nasional

Senin, 25 November 2019 - 14:21:24 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus saat menyerahkan piagam penghargaan Sekolah Sahabat Keluarga Kepada Kepala SMPN 4 Rukiah.

BETUAH.COM, PEKANBARU - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Pekanbaru, menerima piagam penghargaan sebagai Sekolah Sahabat Keluarga tingkat nasional tahun 2019 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Piagam penghargaan itu diserahkan Walikota Pekanbaru Firdaus kepada Kepala SMPN 4 Rukiah, pada upacara peringatan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74 tahun 2019 di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Senin (25/11/2019) pagi.

Usai kegiatan, Walikota Firdaus menyampaikan apresiasi atas piagam penghargaan yang diterima SMPN 4 Pekanbaru di tingkat nasional tersebut. Apalagi, SMPN 4 merupakan satu-satunya sekolah di Riau yang menerima piagam penghargaan itu.

"Kita apresiasi penghargaan ini. Semoga sekolah lain juga ikut menjadi Sekolah Sahabat Keluarga," harap walikota.

Untuk itu, walikota mendorong guru agar terus berinovasi. Ia juga mengingatkan pesan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Anwar Makariem agar guru membawa perubahan dalam kelas.

"Sekecil apa pun harus ada perubahan.
Lakukan komunikasi dua arah dengan peserta diri lewat inovasi," pintanya.

Menurut walikota, para peserta didik juga jangan hanya menghabiskan waktu di dalam kelas. Guru bisa mengajak peserta didik untuk belajar di luar kelas dengan menggali potensi dari para peserta didik.

"Jadi setiap anak punya potensi yang berbeda, guru di sekolah mesti ikut menggali potensi tersebut," pesannya.

Dalam penghargaan ini, hanya terdapat lima sekolah di Indonesia yang ditetapkan Kemendikbud sebagai Sekolah Sahabat Keluarga, di antaranya SMPN 4 Pekanbaru, SMP Islam Sabilillah Malang, SMPN 5 Kendari, SMP Darma Bangsa Lampung, dan SMPN 4 Satu Atap Sunggal. (abd) 



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+