Geser Pekanbaru, Kampar Juara Umum MTQ Riau ke-38

Ahad, 01 Desember 2019 - 09:16:39 WIB Cetak

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan Sekdakab Yusri, mengangkat piala juara umum MTQ Riau ke-38 tahun 2019.

BETUAH.COM, BANGKINANG - Kafilah Kabupaten Kampar meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Riau tahun 2019 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Bangkinang, Kampar.

Dengan hasil tersebut, kafilah tuan rumah suskes menggeser Kota Pekanbaru sebagai juara umum MTQ Riau ke-37 tahun 2018.

Berdasarkan penilaian yang diumumkan dewan juri pada malam penutupan, Sabtu (30/11/2019) malam, kafilah Kabupaten Kampar meraih nilai tertinggi 91 poin, disusul kafilah Kabupaten Bengkalis di peringkat dua dengan nilai 74 poin, dan Kabupaten Rohil di peringkat tiga dengan nilai 47 poin.

Gubernur Riau Syamsuar menyerahkan piala juara umum MTQ ke-38 kepada Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto.

Sementara kafilah Kota Pekanbaru berada di peringkat ke-6 dengan nilai 35 poin. Sedangkan peringkat terakhir ditempati kafilah Kota Dumai dengan 5 poin.

Piala juara umum MTQ ke-38 diserahkan secara langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar kepada Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto.

Dalam arahannya, Gubri Syamsuar menyampaikan ucapan selamat kepada kafilah Kabupaten Kampar yang telah meraih juara umum.

"Selamat kepada Kampar yang telah meraih juara umum. Kepada semua pihak yang telah bertungkus lumus dalam pelaksanaan kegiatan ini, saya sangat mengucapkan terima kasih atas suksesnya pelaksanaan MTQ ini," ucap dia.

"Semoga semua ini dapat memotivasi qori dan qoriah yang belum juara agar bisa mempersembahkan yang lebih baik lagi pada tahun-tahun mendatang," harapnya menambahkan.

Di tempat yang sama, Bupati Kampar Catur Sugeng mengaku bangga atas hasil yang diraih kafilah negeri berjuluk Serambi Mekah Riau itu. "Kita berharap prestasi yang diraih ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada perlombaan MTQ di tahun-tahun mendatang," ujarnya.

Ditambahkan Catur, dengan berakhirnya pelaksanaan MTQ, dirinya berharap suasana yang damai, sejuk dan religius yang telah tercipta selama pelaksanaan MTQ dapat terus terpelihara dan semakin meningkat di hari-hari mendatang.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan MTQ ini. Semoga apa yang kita lakukan menjadi amal ibadah dan mendapatkan balasan dari Allah SWT. Kepada seluruh kafilah dari kabupaten/kota, kami memohon maaf jika terdapat pelayanan yang kurang memuaskan selama pelakanaan MTQ," tutupnya. (abd) 



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+