Seleksi Administrasi CPNS Pekanbaru Diumumkan Akhir Desember

Jumat, 13 Desember 2019 - 14:30:30 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru M Noer

BETUAH.COM, PEKANBARU - Hasil seleksi administrasi pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Pekanbaru, akan diumumkan tanggal 16 atau paling lambat akhir Desember mendatang.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Noer mengatakan, saat ini panitia seleksi (pansel) masih melakukan verifikasi terhadap berkas pelamar.

"Paling lambat, menjelang akhir tahun sudah dapat diumumkan mereka yang lolos seleksi administrasi. Tapi kita usahakan ikut pusat (16 Desember), karena saat ini pansel masih bekerja memverifikasi berkas pelamar," ungkapnya, Jumat (13/12/2019).

Disampaikan M Noer, lambannya proses verifikasi lantaran banyaknya jumlah pelamar yang mencapai angka 19.633 orang. Untuk itu, pemerintah kota meminta tambahan waktu kepada Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Khusus untuk seleksi administrasi ini kita minta tambahan waktu ke BKN untuk mengoreksi, karena pelamar kita banyak. Tapi hanya untuk seleksi administrasi saja, untuk tahapan lainnya kita akan komit ikut pusat," ujar dia.

Dalam seleksi CPNS tahun 2019 ini, Pemko Pekanbaru menerima sebanyak 346 formasi dengan rincian formasi guru 235 orang, teknis 87 dan tenaga kesehatan sebanyak 24 orang. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+