Bupati Kampar Minta Infrastruktur Jalan di Lima Desa Diprioritaskan

Rabu, 19 Februari 2020 - 16:51:51 WIB Cetak

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, memberikan pengarahan pada Musrenbang RKPD Kecamatan Tapung Hulu yang dilaksanakan di SMP 1 Desa Sumber Sari, Rabu (19/2/2020).

Betuah Kampar - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, maminta agar pembangunan nfrastruktur jalan di lima desa perbatasan Kabupaten Kampar dan Rokan Hulu diprioritaskan karena kelima desa tersebut resmi masuk wilayah Kabupaten Kampar.

Kelima desa dimaksud di antaranya Desa Rimbo Jaya, Rimbo Makmur, Muara Intan, Intan Jaya dan Desa Tanah Datar yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat masuk wilayah Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar.

Permintaan itu disampaikan Bupati Catur pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kecamatan Tapung Hulu, yang dilaksanakan di SMP 1 Desa Sumber Sari, Rabu (19/2/2020).

"Selain infrastruktur jalan, pembangunan yang menunjang proses pelayanan kesehatan dan pendidikan di lima desa juga harus diprioritaskan, agar pembangunan yang kita buat bisa dirasakan oleh masyarakat," ucapnya.

Kemudian untuk usulan pembangunan di desa lainnya, Catur bepesan agar mengutamakan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Buatlah usulan yang prioritas. Artinya yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat. Tidak perlu banyak usulan, biar sedikit asal dapat direalisasikan," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Catur juga mengatakan bahwa agar tercapainya sinkronisasi perencanaan pembangunan yang dimulai dari tingkat bawah dengan perencanaan yang berasal dari tingkat atas, diharapkan kepada seluruh kepala perangkat daerah terkait agar mencermati setiap usulan yang disampaikan.

"Kepada saudara camat agar mempersiapkan berita acara hasil pelaksanaan musrenbang yang dilampirkan dengan notulen rapat untuk disepakati dan disetujui secara bersama," tutupnya.

Turut hadir pada musrenbang itu, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Camat Tapung Hulu dan kepala desa se Kecamatan Tapung Hulu. (rls/ton)



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+