Buruh Bangunan di Pekanbaru Tewas Terkena Sambaran Petir Usai Makan Malam

Rabu, 04 Maret 2020 - 15:38:02 WIB Cetak

Proses pemulangan korban dari Rumah Sakit Syafira, Selasa (3/3/2020) malam. (Foto Istimewa)

Betuah Pekanbaru - Andika Noberi (32), seorang buruh bangunan di Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, tewas diduga akibat terkena percikan listrik dari sambaran petir, Selasa (3/3/2020) malam.

Peristiwa itu terjadi usai korban makan malam di rumahnya di Jalan Sumatra Gang Setia Jaya, RT 02/RW 12 kelurahan Sialang Sakti, Tenayan Raya.

Menurut keterangan Sukarsih, tante korban, pada Selasa malam sekitar pukul 19.00 WIB wilayah Sialang Sakti diguyur hujan lebat disertai petir. 

Saat itu, Sukarsih dan korban tengah makan malam. Usai makan, korban pergi ke belakang untuk mencuci tangan. Ketika korban masih di belakang, tiba-tiba terdengar suara petir yang menyambar sesuatu.

"Saat ledakan, lampu mati. Listrik ikut mati," cerita Sukarsih, Rabu (4/3/2020).

Sukarsih kemudian memanggil korban. Namun tidak ada jawaban. Sukarsih lantas menuju ke tempat korban dan menemukan korban dalam keadaan telungkup sambil memegang dada. 

Sontak saja Sukarsih kaget melihat kondisi ponakannya itu. lalu Sukarsih berusaha mencari bantuan keluarga dan tetangga. Saat itu juga korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Syafira untuk diberikan pertolongan. Tapi sayang nyawa korban tak dapat diselamatkan.

Terpisah, Kapolsek Tenayan Raya Kompol Hanafi mengatakan, diduga korban meninggal langsung di rumahnya usai disambar petir. Sebab pihak rumah sakit mengatakan sudah meninggal sebelum sampai di rumah sakit. 

"Korban sudah tewas sebelum sampai rumah sakit. Diduga korban tewas di tempat kejadian karena kena percikan listrik dari petir," ungkapnya.

Dari pemeriksaan polisi, sebut Kapolsek, tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan atau kriminal pada tubuh korban.

"Kondisi tubuh korban pun tak ada tanda luka bakar. Keluarga pun telah membuat surat pernyataan tidak bersedia di visum," ucapnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+