Walikota dan Sekdako Tinjau Pelaksanaan Tes SKD CPNS

Senin, 17 Februari 2020 - 15:32:37 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT didampingi Sekdako Muhammad Noer saat meninjau pelaksanaan hari pertama tes SKD penerimaan CPNS di SKA Co Ex Jalan Soekarno-Hatta, Senin (17/2/2020).

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT didampingi Sekdako Muhammad Noer dan sejumlah pejabat pemko, meninjau pelaksanaan hari pertama tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan CPNS yang dipusatkan di SKA Co Ex Jalan Soekarno-Hatta, Senin (17/2/2020).

Dalam peninjauan ini, walikota dan rombongan melihat langsung proses pendaftaran ulang para peserta jelang mengikuti tes SKD menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Selain itu, walikota juga memantau langsung ke ruangan tes untuk memastikan kesiapan panitia seleksi (pasel) dalam pelaksanaan tes SKD. Walikota juga sempat berbincang dengan sejumlah pelamar CPNS yang akan mengikuti tes.

Dari hasil peninjauan itu, walikota memastikan tes SKD penerimaan CPNS tahun 2019/2020 akan berlangsung lancar sesuai harapan.

"Meski ada yang masih perlu dibenahi, namun kita pastikan untuk pelaksanaan tes SKD sistem CAT ini akan berlangsung lancar," ucapnya.

Di kesempatan itu, walikota menyampaikan bahwa antusias kawula muda untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Pekanbaru cukup tinggi. Hal itu terbukti dengan banyaknya jumlah peserta tes SKD yang mencapai angka 16.854 orang.

"Semoga para peserta bisa mendapatkan nilai terbaik," harapnya.

Sementara itu Sekdako Pekanbaru Muhammad Noer menambahkan jika tes SKD akan dilangsungkan secara transparan. Peserta, kata dia, bisa melihat hasil ujian di layar komputer.

"Proses pelaksanaan juga diawasi langsung oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara)," ucapnya.

Untuk pelaksaan tes sendiri, disampaikan M Noer akan berlangsung terhitung 17 hingga 26 Februari lantaran jumlah peserta mencapai 16.854 orang. "Dalam satu hari ada lima sesi tes SKD. Untuk satu sesi diikuti sebanyak 380 peserta," ungkapnya. (advertorial)



Baca Juga Topik #Advertorial+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+