ODP Corona di Kampar Capai 1.818 dan PDP 7 Orang

Senin, 30 Maret 2020 - 16:18:08 WIB Cetak

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat Video Conference dengan Gubernur Riau Syamsuar, Senin (30/3/2020).

Betuah Kampar - Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Kampar, terus bertambah.

Hingga Senin (30/3/2020), total ODP tercatat sebanyak 1.818 orang dan PDP jadi 7 orang.

Data ODP dan PDP terbaru itu disampaikan secara langsung oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto melalui Video Conference (VC) dengan Gubernur Riau Syamsuar, terkait update terkini wabah Covid-19 di Kabupaten Kampar, di aula rumah dinas bupati setempat, Senin (30/3/2020).

Dalam VC tersebut, Catur juga menyampaikan berbagai upaya atau langkah yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar untuk mengantisipasi penyebaran wabah mematikan dari Wuhan, China itu.

"Untuk mengurangi penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Kampar telah melakukan berbagai upaya, di antaranya melakukan penyemprotan (disinfektan) di tempat-tempat umum dan menambah fasilitas kesehatan terkait persiapan untuk menangani penyebaran Covid-19," terang dia.

Terkait anggaran penanganan Covid-19, dikatakan Catur sudah disiapkan pemerintah daerah sesuai dengan kebutuhan.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar melalui VC tersebut mengingat kepada Pemkab Kampar agar menjelang datangnya bulan suci Ramadhan agar tidak melakukan acara balimau kasai sebagaimana yang biasanya dilakukan.

"Untuk tahun ini, kita hindari dulu kerumunan dan mengumpulkan massa, agar penyebaran covid-19 tidak semakin bertambah banyak," pinta Gubri.

"Diharapkan kesadaran yang tinggi dari masyarakat untuk mengindahkan seluruh aturan yang dibuat oleh pemerintah untuk keselamatan diri kita," ulasnya.

Video Conference update terkini wabah corona itu turut dihadiri Sekdakab Kampar Yusri beserta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kampar. (***)

 

Sumber : Humas Setdakab Kampar



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+