Penyemprotan Disinfektan, Sejumlah Jalan di Pekanbaru akan Ditutup Sementara

Senin, 30 Maret 2020 - 21:16:48 WIB Cetak

Foto ilustrasi, suasana arus lalu lintas di persimpangan Jalan HM Imam Munandar-Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru - Sejumlah ruas jalan utama dalam Kota Pekanbaru, pada Selasa (31/3/2020) bakal dilakukan penutupan sementara karena akan ada penyemprotan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan juga akan dilakukan secara serentak di Riau. Diperkirakan proses penyemprotan berlangsung sekitar 1,5 jam.

"Karena itu akan ada beberapa jalan yang akan ditutup sementara," ungkap Kapolda, Senin (30/3/2020).

Disampaikannya, selama proses penyemprotan disinfektan berlangsung polisi akan mengatur arus lalu lintas dengan sebaik-baiknya. Di Pekanbaru sendiri terdapat empat zona yang akan didisinfektan.

"Untuk itu mohon kerja sama masyarakat agar penyemprotan efektif untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona," harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto menambahkan, warga dihimbau mencari jalan alternatif selama proses penyemprotan disinfektan berlangsung.

Penyemprotan menggunakan water canon dan mobil pemadam kebakaran dilakukan mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.30 WIB.

Untuk wilayah Pekanbaru, penutupan jalan akan dilakukan di sepanjang jalan Jenderal Sudirman dua jalur digunakan atau contraflow.

Selanjutnya Jalan Tuanku Tambusai dua jalur contraflow, Jalan Diponegoro terus contraflow, Jalan Hang Tuah, terus ke Pasar Sail. Penyemprotan juga dilakukan di Jalam Gajah Mada, Jalan Pattimura atau contraflow, Jalan Kapling.

"Penyemprotan dilakukan menggunakan water canon dan mobil pemadam kebakaran," tutup Sunarto seperti dikutip dari Pekanbaru.go.id. (red)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+