Warga dari Sumbar ke Kampar Mesti Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Sabtu, 11 April 2020 - 23:09:40 WIB Cetak

Petugas medis memeriksa suhu tubuh warga pada geladi bersih pengoperasian posko penaggulangann Covid-19 di simpang Batu Bersurat Kacamatan XIII Koto Kampar, Sabtu (11/4/2020).

Betuah Pekanbaru - Petugas medis di posko penanggulangan Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di simpang Batu Bersurat, Kecamatan XIII Kota Kampar, mulai melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga atau pengendara dari arah Sumatera Barat menuju ke Kabupaten Kampar.

Pemeriksaan kesehatan seperti suhu tubuh ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar dalam mengantisipasi penyebaran wabah virus corona di daerah berjuluk Serambi Makkah Riau tersebut.

Hal itu terlihat saat Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kampar Yusri, ketika memimpin geladi bersih pengecekan kesehatan pengendara di posko penaggulangann Covid-19 di simpang Batu Bersurat Kacamatan XIII Koto Kampar, Sabtu (11/4/2020).

Dikatakan Yusri, pelaksanaan cek kesehatan di posko Covid-19 nantinya  akan dilaksanakan setiap hari bersama para tim yang telah dibentuk hingga pandemi berakhir.

"Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk bukti adanya kehadiran pemerintah untuk rakyat dalam pencegahan Covid-19," ungkapnya.

Selain petugas medis dari Dinas Kesehatan Kampar, pemeriksaan kesehatan juga dibantu Satpol PP, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Dinas Sosial yang dipandu oleh para kepala didang dari masing-masing instansi.

"Untuk diketahui juga bahwa pos ini bukan untuk meyulitkan warga atau pengendara, tetapi niat akan membantu para pengendara dalam hal mungkin untuk cek kesehatan, istirahat dan bahkan yang dalam situasi lapar juga tesedia dapur umum," terang Yusri.

Turut hadir mendampingi Yusri pada pengecekan pos Covid-19 itu, Kepala Dishub Kampar M Amin Filda dan Kepala Diskes Dedi Sambudi.

Pada kesempatan itu, Yusri juga mengingatkan kepada seluruh petugas jangan ada keraguan dalam memberhentikan kendaraan yang datang dari Sumbar. "Pandu mulai cuci tangan, cek suhu kesehatan serta penyemprotan mobil," pintanya. (red)

 

Sumber : Dinas Kominfo Kampar



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+