Ketua DPRD Riau Ajak Daerah Penyangga Dukung PSBB Pekanbaru

Kamis, 30 April 2020 - 22:11:33 WIB Cetak

Petugas tengah melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang masuk ke Kota Pekanbaru dalam rangka penerapan PSBB.

Betuah Pekanbaru - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Indra Gunawan Eet, mengajak daerah penyangga atau perbatasan untuk sama-sama mendukung penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru.

Untuk diketahui, PSBB tahap satu sebagai upaya memutus rantai penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Kota Pekanbaru berakhir pada Kamis (30/4/2020) malam. Namun, Walikota Pekanbaru Firdaus berencana melakukan PSBB tahap dua dimulai 2 Mei 2020.

Menurut Eet, untuk memastikan pelaksanaan PSBB berjalan sesuai yang diharapkan, maka membutuhkan dukungan dari semua pihak khususnya daerah penyangga di antaranya Kampar, Pelalawan dan Kabupaten Siak.

"Seharusnya PSBB yang dilakukan oleh Kota Pekanbaru dapat dukungan oleh daerah penyangga atau perbatasan dengan memperlakukan PSBB juga," pintanya, usia Rapat Paripurna di Gedung DPRD Provinsi Riau di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Kamis (30/4/2020).

Eet, juga mengimbau kepada masyarakat Riau untuk selalu bekerja sama dan besinergi dalam pencegahan Covid-19, dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Negara sekuat apapun, jika individu atau masyarakat tidak menjalankan amanat ini atau protokol kesehatan Covid-19, ya percuma saja," tegasnya.

Di kesempatan itu, Eet juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 atau Gubernur Riau, Wakil Gubernur Riau serta Forkopimda yang telah berjuang guna memutus mata rantai penyebaran pandemi virus corona di Provinsi Riau. (red)



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+