Penyaluran Sembako Tahap Dua di Pekanbaru Masih 35 Persen

Selasa, 12 Mei 2020 - 14:31:24 WIB Cetak

Juru Bicara Umum Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut

Betuah Pekanbaru - Memasuki hari ke-4 penyaluran bantuan sembako tahap dua di Kota Pekanbaru, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 baru berhasil mendistribusikan sekitar 35 persen dari 30 ribu paket sembako yang disiapkan.

"Baru sekitar 35 persen. Ini yang lanjutan saja (tahap dua). Kalau yang awal (tahap satu) 15 ribu lebih, itu sudah selesai dibagi," kata Juru Bicara Umum Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Selasa (12/5/2020).

Sesuai target, terang Ingot, penyaluran 30 ribu paket sembako kepada 30 ribu KK terdampak Covid-19 ini sudah tuntas dalam beberapa hari ke depan.

"Target kita, Kamis (14/5/2020) selesai atau paling lambat Jumat (15/5/2020). Sekarang masih terus digesa di lapangan," ucapnya.

Disampaikan Ingot, sembako yang sudah dan tengah disalurkan tidak hanya berkaitan dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan oleh pemerintah kota guna memutus rantai penyebaran virus corona.

"Jadi bantuan ini tidak hanya berkaitan dengan PSBB. PSBB ini hanya cara kita memutus virus. Jadi bantuan disalurkan karena kondisi kita tanggap darurat," jawab Ingot menanggapi penyaluran sembako yang melebihi jadwal penerapan PSBB.

Untuk diketahui, pada PSBB tahap satu lalu pemerintah kota sudah menyalurkan sebanyak 15.625 paket sembako. Kemudian di PSBB tahap dua kembali disalurkan sebanyak 30 ribu paket. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+