ASN dan THL Pemprov Riau akan Jalani Pemeriksaan Swab Massal

Kamis, 23 Juli 2020 - 16:37:32 WIB Cetak

Gubernur Riau Syamsuar

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, akan melakukan pemeriksaan swab secara massal terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) yang bertugas di bagian pelayanan dan berhungan langsung dengan masyarakat.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, swab massal dilakukan menindaklanjuti adanya 16 pegawai dan tenaga medis di RSUD Arifin Achmad yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

"Saya sudah sampaikan ke pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) agar pegawai terutama yang berhubungan langsung dengan masyarakat seperti urusan pelayanan harus diswab," ucapnya, Kamis (23/7/2020).

Pemeriksaan swab sendiri, disampaikan Gubri akan dilakukan dalam waktu dekat mengingat saat ini peralatan di Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad masih dalam tahap pemeliharaan. 

"Perdi labor itu setiap hari digunakan, jadi sekarang dilakukan pemeliharaan. Tapi setelah dua hari ini, baru dilakukan pemeriksaan swab kepada pegawai," ungkapnya.

Disinggung apakah Pemprov Riau akan menerapkan Work From Home (WFH) bagi pegawai dengan adanya 16 kasus positif Covid-19 yang merupakan pegawai RSUD Arifin Achmad Riau, Gubri menilai belum ada wacana untuk WFH.

"Belum ada. Tapi harapan saya semua pejabat dan pegawai harus taat menerapkan protokol kesehatan di tempat kerja," tutupnya. (red)



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+