Dilepas Kapolda Riau, Satgas Teking Covid akan Buru Pelanggar Protokol Kesehatan

Ahad, 20 September 2020 - 16:22:38 WIB Cetak

Satgas Pemburu Teking Covid-19 yang akan bersiap memburu pelanggar protokol kesehatan

Betuah Pekanbaru - Tim Satuan Tugas (Satgas) Pemburu Teking Covid-19, bersiap menindak dan memburu pelanggar protokol kesehatan di Kota Pekanbaru.

Keberadaan tim gabungan pemburu teking covid ini dilepas oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, bertempat di lapangan upacara perkantoran terpadu Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya, Minggu (20/9/2020).

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, saat melepas Satgas Pemburu Teking Covid-19, di kantor Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya, Minggu (20/9/2020).

Disampaikan kapolda, pembentukan Satgas Pemburu Teking Covid-19 lantaran masih banyak di antara warga yang tidak peduli dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus Covid-19.

"Nantinya, warga tidak hanya kita himbau (agar mematuhi protokol kesehatan), tapi juga akan kita buru bagi yang masih membandel," tegasnya.

"Mereka yang keras kepala untuk tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 itu yang akan menjadi sasaran kita, terutama yang tidak menggunakan masker," ulas kapolda.

Di tempat yang sama, Walikota Pekanbaru Firdaus menyatakan sangat mendukung keberadaan Satgas Pemburu Teking Covid-19 yang dinilai sebagai bentuk nyata aparat keamanan dalam membatu pemerintah daerah mengendalikan sebaran wabah corona.

"Kita tentu sangat mendukung hadirnya tim ini," ucap dia.

Nantinya, sebut walikota, Satgas Pemburu Teking Covid-19 bisa bekerjasama dengan tim gabungan Covid-19 Kota Pekanbaru yang telah aktif menindak pelanggar protokol kesehatan sejak beberapa bulan terakhir.

"Mereka (Satgas Pemburu Teking) akan mendukung tim (gabungan) yang sudah bertugas sejak Agustus 2020 lalu," ujarnya.

Untuk itu, walikota mengimbau warga di Ibukota Provinsi Riau agar lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan agar tidak ditindak dan disanksi oleh tim gabungan.

Seperti diketahui, sebaran wabah Covid-19 di Provinsi Riau khususnya di Kota Pekanbaru terus meningkat sejak satu bulan terakhir. Dalam satu hari terdapat 100 lebih warga yang terpapar virus corona. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+